Sukses

Bintang Timnas Brasil Buka Peluang Gabung AC Milan

Awalnya telah berpaling dari Everton dengan keluarnya Leonardo dari AC Milan. Tapi, sang pemain malah memuji performa klub Serie A tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain sayap Gremio, Everton Soares, tetap membuka peluang bagi AC Milan untuk mendapatkan dirinya. Bahkan, Everton menggambarkan Milan sebagai klub hebat, dan salah satu yang terbaik di Eropa.

AC Milan awalnya telah berpaling dari Everton dengan keluarnya Leonardo dan pindah ke Paris Saint Germain. Tapi, pemain Brasil berusia 23 tahun itu, tampil jadi bintang di Copa America, dengan mencetak tiga gol dan memberikan dua assist dalam perjalanan menuju kemenangan mereka.

"Saya kira begitu, saya sudah bekerja untuk itu," katanya kepada Tuttomercatoweb ketika ditanya apakah dia siap untuk pindah ke Eropa.

“Saya ingin menguji diri saya di Eropa dengan pemain internasional sehingga saya bisa belajar dan tumbuh, baik sebagai pria maupun sebagai pemain.

AC Milan adalah klub yang hebat, salah satu yang terbaik di Eropa. Mereka termasuk dalam panggung internasional terbaik,” ujar Everton.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raih Sepatu Emas

Penyerang Timnas Brasil itu, sebelumnya berhasil meraih sepatu emas Copa America 2019. Everton mencetak tiga gol di kompetisi tersebut.

Prestasi ini terbilang membanggakan untuk Everton. Pasalnya, trofi sepatu emas itu untuk pertama kalinya diraih pemain Gremio tersebut. Apalagi, Copa America 2019 adalah debut Everton di turnamen resmi bersama Timnas Brasil.

3 dari 3 halaman

Ditolak

Sebelumnya, CEO AC Milan, Ivan Gazidis, dilaporkan telah menolak pengejaran klubnya terhadap Everton. Padahal, petinggi Milan sudah berupaya mendatangkan Everton.

Padahal saat itu, Leonardo yang menjabat Direktur Olahraga AC Milan, dikabarkan sudah mendekati kesepakatan untuk Everton. Tapi, seperti dilaporkan Sport Mediaset, Gazidis telah memblokir semua rencana tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.