Sukses

Murray/Williams Tantang Unggulan Pertama Wimbledon 2019

Murray/Williams mengalahkan Fabrice Martin/Raquel Atawo 7-5, 6-3 pada babak kedua ganda campuran Wimbledon, Selasa (9/7/2019).

Liputan6.com, London - Ganda campuran impian Andy Murray/Serena Williams menghadapi tantangan terbesar pada Wimbledon 2019. Mereka bakal meladeni unggulan pertama Bruno Soares/Nicole Melichar pada babak ketiga, Rabu (10/7/2019).

Murray/Williams menjaga kans merebut gelar usai mengalahkan Fabrice Martin/Raquel Atawo 7-5, 6-3 pada babak kedua, Selasa (9/7/2019).

"Kami mulai menemukan ritme permainan seiring penampilan bersama. Saya menikmati pengalaman ini. Atmosfer begitu hebat karena saya bermain bersama Andy," kata Williams, dilansir Guardian.

Murray, yang merupakan idola tuan rumah, hanya tampil di sektor ganda pada Wimbledon 2019. Petenis asal Skotlandia ini tidak memaksa turun di tunggal karena baru saja menjalani operasi pinggul yang hampir mengakhiri kariernya.

Namun, petualangannya pada nomor ganda putra berakhir lebih cepat. Berpasangan dengan Pierre-Hugues Herbert (Prancis), juara tunggal putra Wimbledon 2013 dan 2016 itu dikalahkan duo Kroasia Nikola Mektic/Franko Skugor pada babak kedua.

"Williams membuat pekerjaan saya lebih mudah. Sayang saya yang masih sering membuat kesalahan. Usai Wimbledon, semoga saya bisa langsung kembali mengikuti nomor tunggal," ungkap Murray.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melaju di Tunggal

Williams sebelumnya memastikan tiket semifinal tunggal putri usai mengalahkan Alison Riske 6-4, 4-6, 6-3. Selanjutnya dia bakal menghadapi Barbora Strycova asal Republik Ceko. Sementara semifinal lain mempertemukan Simona Halep (Rumania) dengan Elina Svitolina (Ukraina).

Petenis berusia 37 tahun itu hanya perlu memenangkan dua pertandingan untuk makin mengukuhkan posisinya dalam sejarah. Williams sudah memenangkan tujuh gelar Wimbledon dan total 23 Grand Slam. Dia hanya kalah dari Margaret Court (24 titel).

3 dari 3 halaman

Tunggal Putra

Nomor tunggal putra memasuki perempat final hari ini. Laga menghadirkan Guido Pella vs Roberto Bautista Agut, Novak Djokovic vs David Goffin, Kei Nishikori vs Roger Federer, dan Sam Querrey vs Rafael Nadal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.