Murray/Williams Tantang Unggulan Pertama Wimbledon 2019

Oleh Harley.Ikhsan pada 10 Jul 2019, 08:15 WIB
Diperbarui 10 Jul 2019, 08:15 WIB
Andy Murray
Perbesar
Andy Murray dan Serena Williams mengatur strategi ketika mengikuti ganda campuran Wimbledon 2019. (AFP/Adrian Dennis)

Liputan6.com, London - Ganda campuran impian Andy Murray/Serena Williams menghadapi tantangan terbesar pada Wimbledon 2019. Mereka bakal meladeni unggulan pertama Bruno Soares/Nicole Melichar pada babak ketiga, Rabu (10/7/2019).

Murray/Williams menjaga kans merebut gelar usai mengalahkan Fabrice Martin/Raquel Atawo 7-5, 6-3 pada babak kedua, Selasa (9/7/2019).

"Kami mulai menemukan ritme permainan seiring penampilan bersama. Saya menikmati pengalaman ini. Atmosfer begitu hebat karena saya bermain bersama Andy," kata Williams, dilansir Guardian.

Murray, yang merupakan idola tuan rumah, hanya tampil di sektor ganda pada Wimbledon 2019. Petenis asal Skotlandia ini tidak memaksa turun di tunggal karena baru saja menjalani operasi pinggul yang hampir mengakhiri kariernya.

Namun, petualangannya pada nomor ganda putra berakhir lebih cepat. Berpasangan dengan Pierre-Hugues Herbert (Prancis), juara tunggal putra Wimbledon 2013 dan 2016 itu dikalahkan duo Kroasia Nikola Mektic/Franko Skugor pada babak kedua.

"Williams membuat pekerjaan saya lebih mudah. Sayang saya yang masih sering membuat kesalahan. Usai Wimbledon, semoga saya bisa langsung kembali mengikuti nomor tunggal," ungkap Murray.

2 dari 3 halaman

Melaju di Tunggal

Serena Williams
Perbesar
Serena Williams. (AP/Tim Ireland)

Williams sebelumnya memastikan tiket semifinal tunggal putri usai mengalahkan Alison Riske 6-4, 4-6, 6-3. Selanjutnya dia bakal menghadapi Barbora Strycova asal Republik Ceko. Sementara semifinal lain mempertemukan Simona Halep (Rumania) dengan Elina Svitolina (Ukraina).

Petenis berusia 37 tahun itu hanya perlu memenangkan dua pertandingan untuk makin mengukuhkan posisinya dalam sejarah. Williams sudah memenangkan tujuh gelar Wimbledon dan total 23 Grand Slam. Dia hanya kalah dari Margaret Court (24 titel).

3 dari 3 halaman

Tunggal Putra

Nomor tunggal putra memasuki perempat final hari ini. Laga menghadirkan Guido Pella vs Roberto Bautista Agut, Novak Djokovic vs David Goffin, Kei Nishikori vs Roger Federer, dan Sam Querrey vs Rafael Nadal.

Lanjutkan Membaca ↓