Sukses

Alberto Moreno Tinggalkan Liverpool untuk Berkostum Villarreal

Kontrak Alberto Moreno di Liverpool habis pada 30 Juni 2019, Villarreal jadi pelabuhan berikutnya untuk bek kiri asal Spanyol tersebut.

Liputan6.com, Liverpool - Bek kiri asal Spanyol, Alberto Moreno yang meninggalkan Liverpool pada akhir musim 2018-19 dan bergabung dengan salah satu klub kuda hitam La Liga, Villarreal.

Sebelumnya, Moreno hijrah ke Inggris untuk memperkuat Liverpool sejak 2014 dengan biaya transfer senilai 12 juta poundsterling dari Sevilla.

Setelah kontraknya bersama The Reds habis pada akhir Juni 2019, pemain 27 tahun itu akhirnya memilih untuk pulang kampung ke Spanyol.

Lewat laman resmi mereka, Villarreal mengonfirmasi bahwa Moreno digaet dengan status bebas transfer alias gratis dari Liverpool dan memberi kontrak berdurasi lima tahun.

Moreno sudah lolos tes medis dan direncanakan bakal mulai berlatih bersama rekan-rekannya di markas latihan Villarreal pada Rabu (10/7) pagi waktu setempat sebelum kemudian diperkenalkan kepada publik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cedera Kambuhan

Nama Moreno pertama kali melejit ketika ia masih membela Sevilla. Usai diboyong Liverpool ke Anfield, pemain kelahiran 5 Juli 1992 itu pun langsung menjadi andalan di sektor kiri pertahanan The Reds.

Kesempatan bermain Moreno di Liverpool mulai berkurang drastis sejak musim ketiganya. Cedera kambuhan menjadi penyebab pemain asal Andalusia itu tak bisa menampilkan performa terbaiknya.

3 dari 3 halaman

Memprihatinkan

Meski ikut mengantar Liverpool menjadi juara Liga Champions di akhir masa kebersamaannya, akan tetapi nasib Moreno sejatinya terbilang memprihatinkan. Sepanjang musim 2018-19 kemarin, Moreno total hanya dimainkan sebanyak lima kali oleh Jurgen Klopp.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.