Solskjaer Pakai Metode Latihan yang Terlalu Kuno untuk Manchester United

Oleh Novie Rachmayanti pada 10 Jul 2019, 08:40 WIB
Diperbarui 12 Jul 2019, 08:13 WIB
Ole Gunnar Solskjaer

Jakarta Beberapa pemain Manchester United dikabarkan Mirror, Selasa (9/7/2019), tak menyukai gaya latihan ala Ole Gunnar Solskjaer yang diterapkan saat pramusim. Menurut mereka, gaya latihan Solskjaer terlalu kuno. 

Keberatan atas gaya kepelatihan tersebut terutama dilontarkan para pemain asing Manchester United. Mereka merasa pilihan Solskjaer menekankan latihan kebugaran daripada mengolah bola tidak tepat dan kurang penting. 

Sesi latihan Solskjaer hanya diisi dengan berlari, berlari, dan berlari. Namun, Solskjaer tetap bersikukuh dengan metode tersebut setelah mendengar para pemain dari skuat Jose Mourinho kurang bugar. 

Sebelumnya, Solksjaer juga telah menegaskan ingin menggeber fisik para anak asuhnya demi musim yang lebih baik. Apalagi klub hanya mampu finis di posisi keenam pada Premier League 2018-2019, sehingga gagal lolos ke Liga Champions. 

Fokus memperbaiki kebugaran pemain dia ungkapkan setelah Manchester United kalah telak dari Everton dengan skor 0-4 pada April 2019.

"Tentu saja, kami tahu kebugaran kami tidak cukup baik. Saya sudah mengatakan sebelumnya, saya tidak sabar untuk menyelesaikan pramusim. Kami luar biasa dan sangat dekat menuju empat besar ini," kata Solskjaer, mengutip dari Mirror.

"Kami semua tahu untuk memenangkan pertandingan sepak bola, seperti yang berulang kali saya jelaskan, dasar-dasar permainan dan kebugaran tidak bisa dilakukan tanpa bakat," imbuh manajer Manchester United asal Norwegia tersebut. 

2 of 2

5 Laga Uji Coba

Manchester United sedang berada di Perth Australia untuk melakoni pertandingan pramusim. Setan Merah akan menantang Perth Glory pada Sabtu (13/7/2019). 

Pada tur pramusim ini, Solskjaer membawa 28 pemain. Manchester United dijadwalkan menjalani beberapa laga di Australia, Singapura, China, Wales, dan Norwegia. 

Menchester United akan melakoni lima laga uji coba melawan Perth Glory dan Leeds United di Australia, Inter Milan di Singapura, Tottenham Hotspur di China dan AC Milan di Wales. MU akan melakoni laga persahabatan keenam di kampung halaman Ole Gunnar Solskjaer, yakni melawan Kristiansund BK di Norwegia.

Sumber: Mirror

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by