Sukses

Jelang Lawan Persija, Kapten Persib Punya Pesan Khusus untuk Jakmania dan Bobotoh

Kapten Persib, Supardi, menyerukan agar Bobotoh dan The Jakmania berdamai jelang laga Persija vs Persib di SUGBK, 10 Juli 2019 di pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019.

Liputan6.com, Bandung Laga Persija Jakarta menjamu tamunya Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu (10/7/2019), tidak bisa disaksikan langsung oleh Bobotoh. Pihak kepolisian, Persib, dan panitia pertandingan melarang bobotoh datang ke SUGBK.  

Rivalitas pendukung yang kurang harmonis antara Bobotoh dengan pendukung Persija, The Jakmania, menjadi sebab mengapa pendukung Persib dilarang datang ke SUGBK. Pasalnya, rivalitas tersebut telah kelewat batas. Banyak nyawa melayang akibat perseteruan dua kelompok massa besar ini.

Kapten Persib, Supardi, menyerukan agar Bobotoh dan The Jakmania untuk berdamai menyusul pertemuan laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 tersebut. Dia yakin dengan bersatu, sepak bola Indonesia semakin kuat.  

"Buat suporter terkhusus mungkin Bobotoh dan The Jakmania, selalu saya sampaikan bahwa bersatulah kalian demi bangsa itu, bersatulah kalian demi bangsa, kita saudara semuanya. Bersatulah, bersatulah demi bangsa," kata Supardi, Selasa (9/7/2019).

Supardi berpesan kepada seluruh Bobotoh untuk tidak memaksakan hadir ke stadion untuk menyaksikan pertandingan Persija versus Persib. Terlebih sudah ada kesepakatan jika pertandingan digelar tanpa Bobotoh. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Usah Datang

"Harapan kita untuk Bobotoh dan saya berharap secara pribadi dan tim, mungkin tidak usah datang dulu. Doakan kita, doakan semua pemain untuk kita berhasil besok mengambil poin di sini, itu yang kita harapkan," harap pemain bernomor punggung 22 itu. 

Meski timnya tidak bisa didukung langsung Bobotoh, Supardi menegaskan jika loyalis Persib akan selalu ada di hati para pemain Persib. 

3 dari 3 halaman

Tetap di Hati

"Mereka datang ataupun tidak bagi kami, Bobotoh tetap ada di hati kita," katanya.

Simak video pilihan berikut ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.