Sukses

Hadapi Persija di SUGBK, Persib Siapkan Kejutan

Meski membawa tren negatif jelang laga, Pelatih Persib Robert Rene Alberts optimistis pasukannya tampil lebih baik saat menghadapi Persija di SUGBK.

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung sedang dalam grafik menurun jelang tarung dalam big match kontra Persija Jakarta, Rabu (10/7/2019). Lima laga terakhir di Shopee Liga 1 2019, tim berjulukan Maung Bandung meraih tiga hasil imbang dan dua kali kalah.

Meski membawa tren negatif jelang pertandingan, Pelatih Persib Robert Rene Alberts optimistis pasukannya bisa tampil lebih baik saat menghadapi Macan Kemayoran di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Kami menunggu laga besar di sepak bola Indonesia. Kedua tim besok akan jadi laga bagus," kata Robert, Selasa (9/7/2019).

"Kami sedang tidak sangat bagus di beberapa laga sebelumnya, kalah di laga terakhir. Kami akan mencoba terbaik untuk meraih terbaik demi tiga poin," sambung pelatih 64 tahun itu.

Robert menyadari sektor pertahanan Persib menjadi sorotan merujuk pada kebobolan empat gol dari Persebaya Surabaya pekan lalu. Namun, ia yakin tembok pertahanan Persib akan bangkit di laga nanti.

"Pertandingan Persebaya sudah berlalu dan ada kendala di sisi pertahanan. Pada pertandingan besok lini pertahan lebih baik dari lawan Persebaya," tegasnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Achmad Jufriyanto Siap Tampil

Robert mengatakan jika kondisi seluruh kondisi Supardi Nasir dan kawan-kawan siap tempur jelang menghadapi Persija.

Dia juga memastikan akan menurunkan Achmad Jufriyanto yang sempat absen dalam dua pertandingan terakhir lantaran cedera. 

"Semua hadir kecuali Beckham yang dipanggil Timnas U-18. Jufriyanto sudah ikut latihan dan saya bisa memilih pemain terbaik untuk laga besok," ujarnya. 

 

3 dari 3 halaman

Angin Segar

Kembalinya Jufriyanto di laga besok tentunya menjadi angin segar bagi Maung Bandung. Dalam dua pertandingan terakhir yang berujung kekalahan, lini pertahanan Persib rapuh. 

Robert pun berharap, bek tengah bernomor punggung 16 itu bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Kemungkinan besok Jufriyanto bisa saja tampil besok dan saya berharap di dapat memberikan penampilan maksimal di tim melawan Persija besok," pungkas Robert.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.