Paulo Dybala: Gol Pertama untuk Timnas Argentina dan Jimat Keberuntungan Lionel Messi

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 09 Jul 2019, 22:00 WIB
Kalahkan Chile, Argentina Finis Posisi Tiga Copa America 2019

Liputan6.com, Buenos Aires- Argentina harus puas di peringkat ketiga pada Copa America 2019. Tim Tango menang 2-1 atas Chile di Arena Corinthians, Sao Paolo, 6 Juli lalu.

Dalam laga tersebut, striker Argentina, Paulo Dybala mencatatkan gol kemenangan atas Chile. Ini menjadi gol pertama striker Juventus tersebut untuk Argentina di turnamen besar. Padahal, dia sudah membela timnas sejak 2015.

Di laga internasional bersama Argentina, Dybala telah mencatatkan 24 pertandingan. Tercatat, sebanyak 13 laga yang dilakoninya terjadi dalam pertandingan kompetitif.

Sebenarnya, Dybala telah mencetak gol untuk Argentina pada 20 November 2018. Dia melakukannya saat Argentina menang 2-0 atas Meksiko di Estadio Malvinas Argentina dalam laga ujicoba.

Keran gol Dybala bersama Argentina memang masih sedikit. Padahal, pemain berusia 25 tahun mampu menceta 78 gol dari 182 pertandingan bersama Juventus sejak 2015, sama seperti debutnya bersama Timnas Argentina.

 

2 of 3

Jimat dari Lionel Messi

Kalahkan Chile, Argentina Finis Posisi Tiga Copa America 2019
Penyerang Argentina, Lionel Messi berusaha melewati gelandang Chile, Arturo Vidal saat bertanding pada perebutan tempat ketiga Copa America 2019 di Arena Corinthians, Brasil (6/7/2019). Argentina sukses merebut posisi ketiga usai mengalahkan Chile 2-1. (AP Foto/Victor R .Caivano)

Sebelum pertandingan melawan Chile di perebutan tempat ketiga, Dybala mendapat sebuah 'jimat' dari Lionel Messi. Jimat yang diberikan Messi adalah pita merah.

"Messi memberikan saya pita merah sebelum laga untuk memberikan keberuntungan," kata penyerang Juventus itu seperti dikutip dari Dailymail.

"Akhirnya saya mencetak gol kompetitif pertama untuk Argentina. Jadi, benda dari dia manjur," ujar Dybala melanjutkan.

 

3 of 3

Nasib Dybala

Sementara itu, nasib Dybala di Juventus masih abu-abu. Teranyar, dia akan ditukar oleh striker Inter Milan, Mauro Icardi pada bursa transfer musim panas kali ini.

Potensi itu bisa saja terjadi jika kursi pelatih Juventus masih dipegang Massimiliano Allegri. Sekadar informasi, tenaga La Joya –julukan Dybala– tidak terlalu diandalkan Allegri di musim 2018-2019. Sayangnya, sekarang, Juventus dilatih Maurizio Sarri.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓