Sukses

MU Belum Rela Kehilangan Paul Pogba yang Ingin Bergabung ke Real Madrid

Agen Pogba, Mino Raiola sudah menegaskan keinginan Pogba kepada manajemen MU. Pogba sendiri sudah terlibat perselisihan dengan rekan setimnya sendiri, Jesse Lingard.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba sudah secara terang-terangan ingin meninggalkan Manchester United (MU). Kemungkinan, gelandang asal Prancis itu bakal bergabung dengan Real Madrid, klub yang paling serius mendatangkannya pada bursa transfer musim panas ini.

Agen Pogba, Mino Raiola sudah menegaskan keinginan Pogba kepada manajemen MU. Terlebih, mantan pemain Juventus itu sudah tidak berbicara dengan manajemen Setan Merah dalam dua tahun terakhir.

"Semua orang di dalam klub mulai dari manajer hingga pemilik tahu keinginan Paul. Semua orang tahu keinginan Paul untuk pindah. Kami sedang dalam proses (pindah) itu. Semua orang tahu apa perasaan Paul," kata Raiola, dikutip dari The Times.

Bahkan, Pogba yang sudah bergabung dengan tur pramusim MU di Australia terlihat tidak bahagia. Dalam video yang diunggah di laman resmi klub, raut wajah Pogba sama sekali tidak tersenyum sejak turun dari bus.

Dengan niatnya ingin meninggalkan Old Trafford, Pogba mendapat cap negatif dari fans MU. Apalagi setelah Jose Mourinho menceritakan ada pemain Setan Merah yang bertingkah seperti raja. Ramai-ramai tuduhan tersebut mengarah kepada Pogba yang menjadi awal mula cerita pemecatan Mourinho dari United.

Tak hanya itu, Pogba juga bertengkar dengan winger MU, Jesse Lingard saat sesi latihan di Australia. Padahal, keduanya merupakan kawan akrab sejak berada di akademi Setan Merah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Belum Siap

Kendati demikian, manajer MU saat ini, Ole Gunnar Solskjaer belum siap kehilangan pemain berusia 26 tahun tersebut. Terlebih, Pogba merupakan jantung permainan MU pada musim lalu.

Pada musim lalu, di Liga Inggris, Pogba mencetak 13 gol dan sembilan assist dari 35 pertandingan. Dia juga melepaskan 105 sepakan, 50 di antaranya on target, lebih banyak dari pemain MU lainnya.

Bila Pogba hengkang, hingga saat ini, MU belum menemukan penggantinya. Namun, Setan Merah sudah menyiapkan rencana bila Pogba hengkang.

MU memang siap melepas Pogba jika transfer Bruno Fernandes rampung. Sayangnya, negosiasi dengan pemain Sporting Lisbon ini masih berjalan lambat karena United sudah kehabisan banyak waktu karena terlalu lama negosiasi dengan Aaron Wan-Bissaka.

 

3 dari 3 halaman

Waktu yang Tepat

Sementara itu, jurnalis Sky Sports, Kaveh Solhekol, menyebut kalau saat ini sebenarnya adalah waktu yang tepat untuk menjual Pogba. Jika melihat situasinya sekarang, Pogba hanya akan menjalani lima tahun kontraknya di MU dan tidak ada peluang bagi dirinya untuk mendapat perpanjangan kontrak.

"Di depan umum, MU mengatakan kalau Pogba tidak dijual, tetapi mereka punya masalah karena kontrak Pogba hanya tersisa dua tahun plus opsi satu tahun. Jika mereka tidak menjual Pogba, maka nilainya bisa berkurang," ujarnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Bursa Transfer Pemain