Sukses

Kebugaran dan Kecepatan Daniel James Kejutkan Para Pemain MU

Pemain baru Manchester United (MU), Daniel James, diboyong dari Swansea City dengan harga 18 juta euro.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sepertinya tidak sia-sia mendatangkan pemain muda Daniel James. Pemain yang didatangkan dari Swansea City itu langsung mencuri perhatian pada sesi latihan perdana skuat Setan Merah untuk menghadapi tur pramusim tahun ini. 

James didatangkan ke Old Trafford bulan lalu. Pemain asal Wales itu merupakan wajah baru di ajang Premier League. Namun bagi yang mengikuti kompetisi Championship, James merupakan salah satu pemain yang paling menonjol dengan kecepatan yang dimilikinya. 

James diboyong MU ke Old Trafford dengan nilai transfer 18 juta euro atau setara Rp254 Miliar. Dan sebelum tur pramusim, James harus menjalani tes kebugaran di Dubai. 

Seperti dilansir Metro.co.uk, hasilnya langsung terlihat saat para pemain MU berlatih di Carrington. Dalam tes sprint, hasil yang diraih James berada di posisi teratas. 

"Kata dari Carrington sangat membesarkan hati James," kata seorang sumber. "Dia memenangkan permainan itu. Dia berada di posisi teratas setiap tes," katanya.  

"Owen sangat puas melihat hasil kerja pemain itu."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Unggul di Segala Lini

Kecepatan memang menjadi andalan James selama ini. Pada pertandingan melawan Brentford di FA Cup, Februari lalu dia sempat berlari menyusuri penjang lapangan dengan kecepatan sprinter sekelas Usain Bolt sebelum mencetak gol ke gawang lawan.

Kepada Telegraph, James mengaku saat itu kecepatannya mencapai 36 km/jam atau nyaris melewati rekor dunia yang dicetak Arjen Rooben 2014 lalu, 37 km/jam.

"Dia berada di posisi teratas sprint, bahkan untuk jarak pendek, dengan margin yang sangat bagus antara lima yard atau lebih. Dia menjalani sprint 50 meter dan meninggalkan rekan setimnya lima meter di belakang dan juga teratas dalam bleep test," ujar sumber The Sun. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.