Neymar kepada Petinggi PSG: Saya Ingin Pindah

Oleh Marco Tampubolon pada 09 Jul 2019, 19:30 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 22:17 WIB
Top Skor Ligue 1

Liputan6.com, Jakarta Neymar sudah tidak menyembunyikan lagi keinginannya untuk meninggalkan dari Paris Saint Germain (PSG). Bahkan menurut laporan salah satu media, UOL Esporte, pemain asal Brasil itu secara terang-terangan telah menyampaikan niat tersebut kepada petinggi Le Parisien. 

Seperti dilansir AS, kebersamaan Neymar dengan PSG sebenarnya baru seumur jagung. Pemain yang sebelumnya memperkuat Barcelona itu didatangkan ke Paris dua tahun lalu. Neymar diboyong setelah PSG menebus klausul pelepasan senilai 86,2 juta euro.  

Sayang, Neymar sepertinya tidak kerasan di skuat PSG. Mantan pemain Santos itu telah menyampaikan hal itu kepada rekan-rekannya, seperti Marquinhos, Thiago Silva, dan Dani Alves. Neymar bahkan kabarnya telah memberi tahu Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. 

Terbaru, Neymar juga diberitakan telah bertemu dengan Direktur Olahraga PSG, Leonardo untuk menyampaikan keinginannya itu. Katanya, Leonardo berusaha menahan Neymar tapi tidak berhasil. Pemain 27 tahun itu ngotot untuk meninggalkan PSG. 

 

 

2 of 3

Barcelona Buka Pintu, tapi...

Pesepak Bola Dunia yang Jadikan Sang Ayah Sebagai Agen
Kasus Neymar Jr dipengadilan pun banyak dibantu oleh peran sang ayah. Kini sang ayah menjadi popular saat urusi masalah anaknya di luar lapangan. (AFP/ Anne-Christine Poujoulat)

Barcelona menjadi tujuan 'pelarian' Neymar. Namun PSG yang telah menghabiskan uang banyak untuk mendatangkannya tentu enggan melepasnya dengan mudah.  

"Kami tahu Neymar ingin meninggalkan PSG, tapi kami tahu kalau PSG tidak akan melepas Neymar pergi," kata Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu. 

 

 

 

3 of 3

Terancam Sanksi

Pesepak Bola Dunia yang Miliki Kisah Hidup Inspiratif
Pada akhirnya sang ayah melihat talenta luar biasa Neymar bermain sepak bola. Neymar mulai dikenal dunia saat dirinya mampu membawa Santos FC ke final Piala Dunia antar klub. (AFP/Nicolas Tucat)

Neymar sendiri belum bergabung dengan PSG yang tengah menjalani persiapan tur pramusim sejak Senin (8/7/2019). Sikap ini membuatnya terancam sanksi dari klub. 

Ayah Neymar berang mendengar pernyataan ini. Dia berbalik menyerang PSG dan mengungkit catatan kontrak yang disepakati dengan PSG. Menurutnya, klub sudah mengetahui kalau Neymar punya komitmen komersil hingga tanggal 15 Juli mendatang. Karena itu, Neymar tidak akan bisa bergabung dengan klub sampai saat itu tiba. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓