Cristian Romero Jalani Tes Medis di Juventus

Oleh Edu Krisnadefa pada 09 Jul 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 15:30 WIB
Cristian Romero
Perbesar
Cristian Romero telah menjalani tes medis di Juventus. (AP)

Liputan6.com, Turin - Pemain belakang muda Genoa, Cristian Romero, selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Pemain asal Argentina berusia 21 tahun itu diberitakan telah menjalani tes medis di J Medical, Turin, Selasa (9/7) pagi waktu Italia.

Tes medis ini sebenarnya "formalitas" belaka. Pasalnya, para pihak, Romero, Juventus, dan Genoa telah sepakat akan transfer ini.

Bahkan, sejak beberapa bulan lalu, Juventus sudah intens menyiapkan transfer pemain yang juga anggota timnas Argentina U-20 itu. Kabarnya, Juventus membaya uang transfer 15-20 juta euro demi mendapatkan Cristian Romero.

Di Juventus, Romero akan segera meneken kontrak permanen sebagai pemain I Bianconeri. Namun, ada isu menyebut, Juventus akan "mengembalikannya" ke Genoa sebagai pemain pinjaman.

Kubu Juventus berpikir Cristian Romero masih butuh waktu dan terlalu muda untuk langsung skuat inti Juventus.

 

2 dari 3 halaman

Bersinar Sendirian

Juventus Vs Genoa
Perbesar
Bek Genoa, Cristian Romero (kanan) saat berhadapan dengan Juventus di Serie A musim lalu. (AFP/Marco Bertorello)

Romero sendiri bergabung dengan Genoa pada 2018. Ketika itu dia diboyong dari klub Argentina, Atletico Belgrano, seharga 1,65 juta euro.

Di Genoa, musim lalu, Romero bersinar sendiri. Meski Genoa terpuruk di posisi ke-17 klasemen Serie A, performa Romero kerap menuai pujian.

Total, pemain kelahiran Cordoba, Argentina, 27 April 1998 ini hanya empat kali absen membela Genoa di Serie A 2018/19.

3 dari 3 halaman

Pemain Bertahan Kedua

Jika transfernya berlangsung mulus, Romero akan jadi pemain bertahan kedua yang didatangkan Juventus. Sebelumnya, mereka telah memboyong Merih Demiral.

Dalam waktu dekat, Juventus juga akan meresmi transfer Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. De Ligt menjadi sorotan dunia lantaran tampil di Liga Champions musim lalu.

Lanjutkan Membaca ↓