Sukses

Cristian Romero Jalani Tes Medis di Juventus

Di Juventus, Cristian Romero akan segera meneken kontrak permanen sebagai pemain I Bianconeri.

Liputan6.com, Turin - Pemain belakang muda Genoa, Cristian Romero, selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Pemain asal Argentina berusia 21 tahun itu diberitakan telah menjalani tes medis di J Medical, Turin, Selasa (9/7) pagi waktu Italia.

Tes medis ini sebenarnya "formalitas" belaka. Pasalnya, para pihak, Romero, Juventus, dan Genoa telah sepakat akan transfer ini.

Bahkan, sejak beberapa bulan lalu, Juventus sudah intens menyiapkan transfer pemain yang juga anggota timnas Argentina U-20 itu. Kabarnya, Juventus membaya uang transfer 15-20 juta euro demi mendapatkan Cristian Romero.

Di Juventus, Romero akan segera meneken kontrak permanen sebagai pemain I Bianconeri. Namun, ada isu menyebut, Juventus akan "mengembalikannya" ke Genoa sebagai pemain pinjaman.

Kubu Juventus berpikir Cristian Romero masih butuh waktu dan terlalu muda untuk langsung skuat inti Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bersinar Sendirian

Romero sendiri bergabung dengan Genoa pada 2018. Ketika itu dia diboyong dari klub Argentina, Atletico Belgrano, seharga 1,65 juta euro.

Di Genoa, musim lalu, Romero bersinar sendiri. Meski Genoa terpuruk di posisi ke-17 klasemen Serie A, performa Romero kerap menuai pujian.

Total, pemain kelahiran Cordoba, Argentina, 27 April 1998 ini hanya empat kali absen membela Genoa di Serie A 2018/19.

3 dari 3 halaman

Pemain Bertahan Kedua

Jika transfernya berlangsung mulus, Romero akan jadi pemain bertahan kedua yang didatangkan Juventus. Sebelumnya, mereka telah memboyong Merih Demiral.

Dalam waktu dekat, Juventus juga akan meresmi transfer Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam. De Ligt menjadi sorotan dunia lantaran tampil di Liga Champions musim lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.