Striker Anyar Atletico Madrid Ogah Dibandingkan dengan Ronaldo

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 09 Jul 2019, 10:15 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 11:16 WIB
Joao Felix

Liputan6.com, Jakarta Pemain depan anyar Atletico Madrid, Joao Felix, menolak dibandingkan dengan rekan setimnya di Portugal Cristiano Ronaldo. Ia ingin menorehkan catatan dan kisah sendiri dalam soal kariernya.

Pemain berusia 19 tahun itu, membuat rekor saat menandatangani kepindahannya dengan Atletico Madrid. Joao Felix direkrut dari Benfica dalam kesepakatan senilai 126 juta euro atau hampir Rp 2 trilun, awal bulan ini.

"Seperti yang kita tahu dia adalah pemain hebat, saat ini yang terbaik di dunia dan mungkin selamanya," kata Felix ketika ditanya tentang Ronaldo, seperti dikutip Marca.

“Dia banyak bercerita tentang Madrid, yang sangat dia sukai, tetapi saya di sini untuk membuat kisah saya sendiri, untuk dikenang sebagai Joao Felix. Dia adalah Cristiano dan saya Joao Felix.

“Saya sangat senang menjadi bagian dari proyek ini dan sejarah klub, saya di sini [Atletico Madrid] untuk membantu sebanyak mungkin dan sejauh ini rekan tim saya telah menerima saya dengan sangat baik," kata Joao Felix.

2 dari 3 halaman

Masalah Pasar

Joao Felix
Joao Felix akan memulai petualangan baru bersama Atletico Madrid dengan label sebagai pesepak bola nomor lima termahal dunia. (Photo by PATRICIA DE MELO MOREIRA / AFP)

Pada bagian lain Felix juga menjelaskan soal nilai transfernya. Ia tidak terlalu memperdulikannya dan memilih fokus pada pekerjaannya.

“Harga saya? Ini adalah masalah pasar, saya tidak tahu apa-apa tentang ini, saya hanya bermain, saya melakukan pekerjaan saya sehingga saya dapat membantu klub tempat saya berada. ”

3 dari 3 halaman

Bintang Benfica

Joao Felix telah menjadi bintang ketika Benfica lolos ke final UEFA Youth League pada 2017 lalu, di mana ia mencetak enam gol. Pemain berusia 19 tahun itu melanjutkan performa bagusnya untuk tim senior.

Secara total, Joao Felix mencetak total 20 gol dari 43 penampilan dalam satu-satunya musim di Estadio de Luz, membantu The Eagles meraih gelar Liga Primeira Liga Portugal 2018/2019.

Lanjutkan Membaca ↓
Alex Marquez Juarai MotoGP Virtual