Sukses

Valentino Rossi Heran Motornya Melambat 20 Detik dalam Satu Musim

Valentino Rossi kebingungan untuk memperbaiki motornya yang terus melambat bahkan sampai 20 detik dibandingkan torehan di MotoGP Jerman musim lalu.

Liputan6.com, Jakarta Valentino Rossi sangat bingung dengan kondisi yang dihadapinya di MotoGP 2019. Dia bermasalah dengan motor yang sudah melambat 20 detik dalam satu musim.

Hasil posisi 8 yang diraih Valentino Rossi di MotoGP Jerman sirkuit Assen, Minggu (7/7/2019) seakan tak berarti banyak. Dia kehilangan banyak waktu dibandingkan balapan musim lalu.

Dulu, dia bisa meraih posisi dua dengan keepatan lebih bagus. Sedangkan di MotoGP Jerman musim ini, dia terpuruk ke posisi delapan, lebih lambat 19,110 detik.

Kondisi sirkuit dan ban memang memberi pengaruh. Namun Marc Marquez yang keluar sebagai juara di Sachsenring hanya lebih lambat 3 detik saja.

Sedangkan Maverick Vinales yang meraih posisi kedua hanya lebih lambat 5 detik. Mengapa waktu Valentino Rossi begitu hancur?

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rossi

Rossi menggaku cukup bingung dengan apa yang terjadi. Apalagi setelah sebelumnya sudah tidak finis sebanyak tiga balapan.

"Hari ini saya finis, tapi itu balapan yang sangat sulit karena saya tak pernah bisa cukup kuat di lintasan," ujar Rossi seperti dikutip crash.

"Bagi kami balapan akhir pekan ini sangat penting karena di Assen, sebelum saya melakukan kesalahan, saya merasakan cukup kencang dengan motor."

3 dari 3 halaman

Menderita

Rossi tak paham prestasinya begitu anjlok dibandingkan musim lalu. Bayangkan, Rossi eraih empat podium dari Le Mans hingga Sachsenrin di musim lalu.

Sedangkan musim ini, Rossi hanya meraih posisi kelima sebagai posisi terbaiknya di empat balapan itu.

"Kami terus gagal dan harus mengerti mengapa. Soalnya tahun lalu, lima balapan yang sudah dilalui jadi musim lebih baik buat saya pada musim lalu," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.