Sukses

Atalanta Ingin Gelar Laga Kandang Liga Champions di San Siro, Fans AC Milan Marah

Atalanta membuat sejarah dengan merebut tiket Liga Champions 2019/2020. Mereka disarankan untuk menggunakan markas AC Milan, San Siro, sebagai tempat laga kandangnya.

Liputan6.com, Jakarta Atalanta dikabarkan akan memainkan pertandingan kandang Liga Champions mereka di San Siro. Namun, kabar ini membuat para penggemar AC Milan kesal.

Saran penggunaan stadion itu telah memicu kemarahan penggemar Rossoneri. Fans AC Milan mendesak klub untuk menolak proposal tersebut.

Seperti diketahui, Atalanta membuat sejarah dengan merebut tiket Liga Champions 2019/2020. Ini adalah kali pertama La Dea melakukannya sepanjang sejarah 111 tahun usia klub.

Namun, Atalanta terancam tidak bisa menggelar pertandingan di markas kebanggaannya. Pasalnya, Atleti Azzurri d’Italia tidak memenuhi syarat UEFA untuk melakoni laga Liga Champions.

AC Milan sendiri sudah dikeluarkan dari Liga Europa musim ini gara-gara masalah Financial Fair Play. Itu berarti hanya Inter Milan yang akan menggunakan Stadio Giuseppe Meazza pertengahan pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Belum Siap

Orobici, julukan lain Atalanta, telah memenuhi syarat untuk mengikuti turnamen terbesar di sepak bola Eropa untuk pertama kalinya. Itu setelah mereka finis ketiga klasemen akhir Serie A.

Namun, Stadio Azzurri d'Italia di Bergamo, markas Atalanta, yang akan diubah namanya menjadi Gewiss Arena, sedang menjalani pekerjaan restrukturisasi. Stadion tidak akan siap menggelar laga pada waktunya sesuai dengan parameter UEFA.

3 dari 3 halaman

Lebih Dekat

Sebelumnya, mereka sudah memainkan pertandingan kandang Liga Eropa di Stadion Mapei di Reggio-Emilia, tempat yang digunakan oleh Sassuolo. Dan, arena tersebut diasumsikan untuk Liga Champions juga.

Namun, menurut Radio Dea, Atalanta telah meminta untuk memindahkan stadion kandangnya ke San Siro, yang lebih dekat ke Bergamo daripada Reggio-Emilia dan sudah terbiasa menjadi tuan rumah pertandingan Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.