Sukses

AS Roma Resmi Lepas El Shaarawy ke Shanghai Shenhua

Stephan El Shaarawy resmi angkat kaki dari AS Roma dan melanjutkan kariernya bersama klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

Jakarta Kebersamaan Stephan El Shaarawy di AS Roma resmi berakhir. Pemain 26 tahun tersebut memutuskan untuk melanjutkan kariernya bersama klub Liga Super China, Shanghai Shenhua.

"Stephan El Shaarawy hari ini (8/7/2019) merampungkan kepindahan ke Shanghai Shenhua. Terima kasih atas jasa Anda, Stephan, dan semoga sukses untuk masa depan," bunyi pernyataan resmi AS Roma.

El Shaarawy kabarnya ditebus Shenhua dengan nilai transfer yang mencapai 18 juta euro (Rp 284 miliar), dengan rincian 16 juta euro plus 2 juta euro bonus penampilan.

Bersama Shanghai Shenhua, mantan pemain AC Milan tersebut menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Selain itu, dia mendapatkan gaji 15 juta euro (Rp 237 miliar) per musim.

"Shanghai Shenhua dan AS Roma telah mencapai kesepakatan transfer Stephan El Shaarawy. Pemain yang memiliki dua kewarganegaraan Italia dan Mesir, diperkirakan akan tiba di Shanghai pada 8 Juli, waktu Beijing," bunyi pernyataan resmi Shenhua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sempat Enggan Hengkang

Stephan El Shaarawy merupakan satu di antara pilar penting di lini serang AS Roma. Dari 139 pertandingan di seluruh ajang, El Shaarawy berhasil mencetak 40 gol dan 26 assist.

Namun, pada bursa transfer musim panas tahun ini, dia kerap disebut bakal angkat kaki dari Roma. Shanghai Shenhua menjadi klub yang serius menginginkan jasa si pemain.

Meski begitu, El Shaarawy enggan melanjutkan kariernya bersama Shenhua. Pasalnya, dia masih ingin bermain di level tertinggi. Pada akhirnya, tawaran gaji tinggi membuat Stephan El Shaarawy luluh dan menerima pinangan dari Shanghai Shenhua.

Sumber: Football Italia, AS Roma

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.