Sukses

Tidak Ada Ruang untuk Coutinho di Liverpool

Philippe Coutinho meninggalkan Liverpool untuk bergabung dengan Barcelona pada Januari 2018, kini rumor dia kembali ke Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Mantan pemain Liverpool, Dean Saunders, menilai bekas klubnya itu tidak perlu mendatangkan kembali Philippe Coutinho. Menurut dia, tidak ada ruang untuk Coutinho di tim arahan Jurgen Klopp tersebut.

Pada Januari 2018, Liverpool menjual Coutinho ke Barcelona. Namun, Coutinho tidak menunjukkan penampilan yang sesuai harapan bersama klub asal Katalan tersebut.

Saunders berpendapat, di lini tengah The Reds berisi pemain-pemain berkualitas. Dia tidak percaya Liverpool membutuhkan Coutinho untuk musim depan.

"Liverpool tidak kehilangan (Coutinho). Mereka hanya kalah satu pertandingan sepanjang musim dan kehilangan gelar Liga Inggris dengan hanya terpaut satu poin dari Manchester City,"

"Itu pun karena Man City menang 14 kali beruntun di sisa musim. Jadi, Liverpool tidak membutuhkan dia (Coutinho)," ucap Saunders, seperti dilansir talkSPORT.

Saunders mengatakan, bukan Coutinho pemain baru yang dibutuhkan Liverpool. Sebab, klub asal Merseyside ini sudah memiliki Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Xherdan Shaqiri, yang dinilai telah menjalankan tugas dengan baik sepeninggal Coutinho.

"Jika Anda kritis, mereka mungkin kekurangan pemain lini tengah yang benar-benar inventif. (Georginio) Wijnaldum, (Jordan) Henderson, (James) Milner, dan Fabinho, mereka semua seperti pekerja," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesempatan Keita

"Tapi saya pikir kita akan melihat lebih banyak tentang Naby Keita musim ini, dia diboyong untuk banyak membawa bola, masuk ke sepertiga terakhir dan membuat segalanya terjadi," terang Saunders.

Saunders memuji langkah Liverpool ketika menjual Coutinho dan menggaet sederet pemain luar biasa seperti Virgil van Dijk, Fabinho, Naby Keita, Alisson Becker, dan Xherdan Shaqiri. Itu terbukti dengan sukses mengangkat trofi Liga Champions 2018-2019.

3 dari 3 halaman

Bisnis Hebat

"Bisnis yang hebat, bagus Jurgen Klopp. Anda mendapat banyak kritik di sepak bola, tapi itu langkah yang bagus," tuturnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Philippe Coutinho

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil
    Philippe Coutinho Correia adalah pesepak bola profesional yang saat ini memperkuat Aston Villa dan Tim Nasional Brasil

    Coutinho

  • Bursa Transfer Pemain