Sukses

Ander Herrera: Solskjaer Berusaha Keras Pertahankan Saya, MU Tidak

Ander Herrera meninggalkan MU setelah kontraknya habis dan tidak diperpanjang, PSG jadi pelabuhan berikutnya.

Liputan6.com, Paris - Ander Herrera telah meninggalkan Manchester United (MU) untuk bergabung dengan Paris Saint- Germain (PSG). Gelandang asal Spanyol ini didapat PSG secara cuma-cuma.

Kontrak Ander Herrera bersama MU habis pada Juni 2019. Kepergian dia dari Old Trafford ternyata meninggalkan cerita menarik.

Tidak diperpanjangnya kontrak Ander Herrera oleh MU sempat memantik kritik dari para fans. Mantan pemain Athletic Bilbao ini sendiri mengaku Manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer, berupaya ingin mempertahankannya.

Namun, Ander Herrera merasa pergerakan manajemen MU begitu lambat. Dia telah menerima tawaran dari PSG, yang menunjukkan keseriusan untuk meminangnya.

"Saya tidak suka melihat masa lalu tetapi, ada perbedaan mengenai proyek dan kepentingan saya di dalamnya," kata Ander Herrera, seperti dilansir Tribal Football.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sangat Senang

"Saya sangat senang, saya harus berterima kasih banyak kepada klub (MU), para penggemar dan juga Solskjaer," ungkap pemain berusia 29 tahun ini.

Menurut Ander Herrera, Solskjaer mengharapkannya tetap berseragam MU. Dia menghargai sikap pelatih asal Norwegia itu, tapi keputusan telah dibuat.

3 dari 3 halaman

Buat Keputusan

"Dia (Solskjaer) melakukan banyak hal agar saya menetap, tetapi hal-hal tidak terjadi. Mereka (MU) datang terlambat dan, pada saat itu, saya sudah membuat keputusan untuk bermain di Paris," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Ander Herrera