Sukses

Bertandang ke Persija, Persib Dapat Pengawalan Ketat di Jakarta

Selama di Jakarta, Persib akan dijaga beberapa personel, termasuk Tim Patra Brimob yang dilengkapi dengan kendaraan taktis.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung akan bertandang ke markas Persija Jakarta pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Duel klasik ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019) pukul 15.30 WIB.

Security Officer Persija Dicky Milano mengatakan Persib akan mendapatkan pengawalan ketat selama di Jakarta. "Pengawalan dimulai sejak Persib tiba di Jakarta pada Senin (8/7) dan kembali pada Kamis (11/7)," ujar Dicky di Kantor Persija di Jakarta, Senin.

Dicky menambahkan, berdasarkan permintaan polisi, selama di Jakarta, Persib juga akan dijaga beberapa personel, termasuk Tim Patra Brimob yang dilengkapi dengan kendaraan taktis. Sementara untuk di stadion, pihak keamanan menempatkan lebih dari 12.000 personel gabungan pada hari pertandingan.

"Jumlah itu dua kali lipat dari pada laga-laga biasanya," ucap Dicky.

Dicky mengajak seluruh pihak, terutama pendukung Persija, Jakmania, agar menjaga keamanan selama laga melawan Persib. "Semoga laga berjalan tanpa satu pun kekurangan. Kami juga berterima kasih kepada pihak Polri yang mengizinkan pertandingan digelar di SUGBK," kata dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sarat Gengsi

Pertandingan Persija kontra Persib merupakan laga sarat gengsi. Laga ini sering kali berjalan panas, baik di dalam maupun luar lapangan.

Pada pertemuan kedua tim pada Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, September lalu, satu orang yang diduga pendukung Persija meninggal usai dikeroyok oleh oknum suporter tuan rumah. (Antara)

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.