Sukses

Persija vs Persib: Jakmania Dilarang Merazia Bobotoh

Laga Persija kontra Persib yang akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019), disepakati tanpa Bobotoh.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta akan menjamu Persib Bandung pada pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Laga klasik penuh gengsi ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Terkait laga ini, Ketua Umum kelompok suporter Persija, Jakmania, Ferry Indrasjarief, melarang anggotanya merazia suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh. "Tidak perlu ada sweeping. Datang ke stadion untuk fokus menonton Persija," kata Ferry di kantor Persija, Jakarta, Senin (8/7/2019).

Laga Persija versus Persib yang dimulai pukul 15.30 WIB disepakati berlangsung tanpa Bobotoh. Ferry meminta The Jakmania menjaga ketertiban selama berada di stadion dan tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan.

The Jakmania juga tidak boleh terpancing oleh pernyataan-pernyataan provokatif di media sosial. "Biarkan saja kalau ada pihak yang mengunggah apa pun di media sosial," ucapnya.

Dia juga memerintahkan para koordinator lapangan kelompok Persija untuk mengawasi tindak tanduk anggotanya agar tak ada yang bergerak di luar perintah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Tiket

Ferry juga mengimbau Jakmania yang tak memiliki tiket untuk tidak mendatangi Stadion Utama Gelora Bung Karno. "Kasihan datang jauh-jauh dari luar Jakarta tapi tiket sudah habis," ucapnya.

"Mari jaga kita jaga kepercayaan dari pihak Persija dan kepolisian kepada The Jakmania," tutup Ferry. (Antara)

3 dari 3 halaman

Klasemen Shopee Liga 1 2019

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.