Sukses

Hadapi Persib di SUGBK, Persija Siapkan 68.750 Tiket

Persija Jakarta akhirnya mendapatkan izin menggelar pertandingan kontra Persib Bandung di SUGBK.

Jakarta Persija Jakarta akhirnya mendapat izin untuk menggelar pertandingan melawan Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (10/7/2019). Macan Kemayoran kemudian merilis jumlah tiket yang disebar, yakni sebanyak 68.750 lembar. 

Duel Persija vs Persib merupakan lanjutan Shopee Liga 1 dan akan disiarkan langsung oleh Indosiar. Menurut CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus, ada sejumlah persyaratan yang diajukan pihak kepolisian dan pengelola SUGBK sebelum akhirnya memberikan izin. 

"Kami sudah menggelar rapat koordinasi dengan pihak kepolisian dan semua instansi terkait, termasuk pengelola SUGBK pada pagi tadi. Syukur alhamdulilah izin menggelar pertandingan diterbitkan sehingga kami bisa menggelar laga Persija kontra Persib di SUGBK pada 10 Juli dengan kick-off 15.30 WIB," ujar Ferry Paulus di Kantor Persija, Senin (8/7/2019).

"Banyak syarat yang harus kami penuhi untuk mendapatkan izin. Penekanannya adalah soal penonton atau pendukung Persib dilarang datang, seperti halnya yang sudah dimuat dalam surat yang diterbitkan oleh PT Liga Indonesia Baru sebagai operator. Pihak Persib pun sudah menyanggupi hal itu, termasuk Pak Umuh (Muchtar, Manajer Persib) dan Pak Bram (Budi Bram, General Coordination Persib)," kata Ferry menambahkan. 

Ferry Paulus meminta semua elemen Persija harus bisa menjaga apa yang sudah menjadi syarat kepolisian dan pengelola SUGBK, termasuk para pendukung Persija, The Jakmania.

"Yang paling penting dari semua syarat itu, pihak SUGBK juga memberikan persyaratan, terkait lokasi parkir kendaraan dan sistem tiket. Bagi saya yang penting perizinan sudah didapatkan dan semua dalam posisi siap untuk menggelar pertandingan. Semoga ada sinergi antara panpel pertandingan, The Jakmania, dan manajemen, agar pelaksanaan pertandingan bisa berjalan dengan baik," ujar CEO Persija itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Melalui Sistem Online

Perwakilan panpel pertandingan Persija, Hanifditya, mengungkapkan penjualan tiket pertandingan Persija kontra Persib akan mulai dilepas pada Senin (8/7/2019) sore. Pertimbangannya karena panpel baru mendapatkan kepastian venue pertandingan pada hari ini.

Hanifditya pun mengungkapkan akan merilis 68.750 lembar tiket. Sementara itu, penjualan tiket hanya dilakukan melalui sistem online dan melalui PP The Jakmania dan korwil-korwil yang telah ditunjuk untuk mengelola penjualan tiket.

"Sebagai informasi, jumlah kapasitas kursi SUGBK itu adalah 76.140 kursi. Kami menerbitkan tiket berbayar sebanyak 68.750 lembar, di mana sisanya kami memiliki kewajiban untuk memberikannya kepada sponsor maupun relasi Persija atau pun sponsor kompetisi," ujar Hanifditya.

"Penjualan tiket online dimulai pada sore ini. Sejumlah tiket didistribusikan melalui PP The Jakmania dan korwilnya. Satu hal yang perlu ditekankan, tidak ada penjualan tiket pertandingan di SUGBK pada hari pertandingan," lanjutnya.

 

3 dari 3 halaman

Respek dari The Jakmania

Persija sudah lama tidak menggelar laga kontra Persib di SUGBK. Dalam catatan yang ada, Persija terakhir kalinya menjamu Maung Bandung pada ISL 2014. Sejak saat itu, Persija selalu kesulitan untuk menggelar laga kontra Persib di stadion utama yang berada di ibu kota itu.

Kepastian Persija mendapatkan izin menggelar pertandingan kontra Persib di SUGBK kali ini tentu menjadi kegembiraan tersendiri bagi Persija dan The Jakmania. Sikap respek pun diberikan oleh Ketua Umum PP The Jakmania untuk manajemen yang telah berjuang untuk menggelar laga Persija kontra Persib di SUGBK.

"Buat saya sekarang, terima kasih kepada manajemen, terima kasih kepada panitia pelaksana pertandingan, dan terima kasih kepada kepolisian dan pihak pengelola GBK. Respek untuk manajemen, untuk panpel, kepolisian, dan pihak GBK yang kompak bisa menggelar pertandingan antara Persija dan Persib di Jakarta lagi," ujar Ferry Indrasjarief.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.