Persija Vs Persib, Maung Bandung Butuh Kualitas Vizcarra

Oleh Huyogo Simbolon pada 09 Jul 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 09 Jul 2019, 08:15 WIB
Esteban Vizcarra

Liputan6.com, Bandung Persib Bandung memburu kemenangan di kandang Persija Jakarta. Salah satu amunisi yang disiapkan Maung Bandung adalah gelandang serang Esteban Vizcarra, yang akan diturunkan di markas Persija.

Persib dijadwalkan duel lawan tim Macan Kemayoran dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019).

Vizcara tampil memperkuat Persib saat kalah 0-4 dari Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (5/7/2019). Melihat telah tampilnya Vizcarra dalam pertandingan resmi Liga 1 2019 bersama Persib, pelatih Robert Rene Alberts mengaku senang. 

"Esteban melakukan kerja yang sangat baik dalam laga pertama dia setelah absen tiga bulan. Dia bermain sekitar 30 menit dan itu positif, tidak ada reaksi yang negatif dari badannya usai laga itu dan mungkin ada peluang dia main sebagai starter," kata Robert, Senin (8/7/2019).

Pelatih asal Belanda itu tak memungkiri jika Vizcarra akan tampil sejak menit pertama saat Persib melawan Persija. Robert menyadari pengalaman Vizcarra dibutuhkan untuk menghadapi tim sebesar Persija. 

2 of 2

Atmosfer Laga Besar

Robert Rene Alberts
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

"Besar kemungkinan dia bermain dari menit pertama dan tentu saya menyambutnya dengan baik karena Esteban pemain yang berkualitas, dia paham dengan atmosfer laga-laga besar," ujarnya.

Seperti diketahui, Persib saat ini belum beranjak dari posisi ke-13 di klasemen Shopee Liga 1. Dari enam pertandingan, mereka baru mengoleksi enam poin.

Simak video pilihan berikut ini

Lanjutkan Membaca ↓