Sukses

Romero Selangkah Lagi Bergabung dengan Juventus

Bek Atlanta, Romero, bakal menjalani tes medis di J Medical centre, Turin, pada Selasa (9/7/2019).

Liputan6.com, Jakarta Bek Genoa, Cristian Romero tinggal selangkah lagi bergabung dengan Juventus. Pemain berusia 21 tahun itu bakal hadir di markas Si Nyonya Tua untuk mengikuti tes medis. 

Seperti dilansir Sky Sport Italia, tes kesehatan berlangsung di J Medical centre di Turin, Selasa (9/7/2019). Untuk itu, Romero terpaksa absen dari latihan Genoa dan dipastikan tidak akan diboyong dalam tur pramusim ke Austria dalam waktu dekat ini.   

Belum diketahui berapa nilai transfer Romero. Namun diperkirakan Juventus telah merogoh kocek antara 15 juta euro hingga 20 juta euro demi mendapatkan bagi bek tengah itu.

Hanya saja Romero sepertinya tidak langsung memperkuat Juventus. Guna menambah jam terbang di Serie A, Juventus berniat meminjamkannya ke Atlanta atau dititipkan ke Genoa. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pulangkan Buffon

Sementara itu, Juventus merupakan tim Serie A yang terbilang rajin berburu pemain pada bursa transfer musim panas tahun ini. Si Nyonya Tua yang musim lalu mendatangkan Cristiano Ronaldo ingin menambah amunisi baru demi impian menjuarai Liga Champions. 

Sebelumnya, Juventus resmi memulangkan kiper legendaris Gianluigi Buffon. Selanjutnya, Juventus juga mengincar pemain Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Juventus bahkan sudah mencapai kesepakatan personal dengan bek tangguh berusia 19 tahun tersebut. 

Namun hingga kini belum ada kepastian mengenai kehadiran De Ligt di Turin. Bola panas kini berada di tangan Ajax Amsterdam dalam menentukan harga pemain belia tersebut. 

 

3 dari 3 halaman

Benahi Lini Belakang

Sementara itu, pemilik 8 gelar Serie A beruntun tersebut terus berusaha melakukan peremajaan di barisan pertahanannya. Ini tidak lepas dari kondisi di mana, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sudah menua, sedangkan Andrea Barzagli baru saja memilih pensiun. 

Di tengah berbelit-belitnya proses negosiasi De Ligt, Juventus resmi mendatangkan bek Turki, Merih Demiral. Pemain Sassuolo itu dikontrak hingga 2024. Juventus pun mengeluarkan dana 18 juta euro (Rp 284 miliar) demi pemain 21 tahun tersebut itu.

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.