Tantang Persija di Shopee Liga 1, Motivasi Persib Bandung Tetap Tinggi

Oleh Edu Krisnadefa pada 08 Jul 2019, 16:00 WIB
Diperbarui 08 Jul 2019, 16:00 WIB
Piala Presiden 2019: Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya
Perbesar
Aksi penyerang Persib Ezechiel N'Douassel (Bola.com/M.Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung belum juga bangkit dari keterpurukan di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan di Indosiar. Paling akhir, Tim Maung Bandung babak belur dihajar Persebaya Surabaya 0-4 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat (5/7).

Kekalahan ini membuat Persib belum beranjak dari posisi ke-13 di klasemen Shopee Liga 1. Dari enam pertandingan, mereka baru mengoleksi enam poin.

Selain itu, kekalahan ini juga jadi modal buruk bagi mereka untuk menghadapi Persia Jakarta. Persib dijadwalkan duel lawan Tim Macan Kemayoran, Rabu, 10 Juli 2019.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyebut, mereka harus lebih fokus dan lebih kuat untuk menghadapi Persija. Semua orang tahu, duel lawan Tim Macan Kemayoran adalah duel klasik yang kerap berlangsung panas.

“Motivasi kita masih sama. Apalagi melawan Persija, mereka semua tahu keadaannya, atmosfernya. Tapi kekalahan 0-4 memang membuat kita harus bekerja keras lebih cepat dan memikirkan bagaimana kita bisa segera bangkit. Jadi sekarang, kita harus lebih kuat dari sebelumnya,” ujar Robert, di situs resmi Persib.

Evaluasi

Robert Alberts
Perbesar
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts bertekad menghadirkan kemenangan di laga pertama Shopee Liga 1 2019. (Huyogo Simbolon)

Robert juga melakukan evaluasi besar-besaran terhadap pasukannya. Segala kesalahan di laga lawan Persebaya harus mereka tutupi saat menantang Persija.

"Tentunya kami akan melakukan evaluasi berdasarkan hasil dari pertandingan melawan Persebaya lalu. Semua hal akan kami lakukan evaluasi," ujarnya.

Dia menambahkan, "Masih ada waktu untuk persiapan, akan kami maksimalkan dengan baik."

Ingin Maksimal

Mantan pelatih PSM Makassar ini siap bekerja keras untuk membangkitkan semangat juang Supardi Nasir Bujang dan kawan-kawan. Ini demi meraih hasil maksimal saat jumpa Tim Macan Kemayoran nanti.

"Saya lihat Persebaya dan Persija jelas merupakan tim yang berbeda, terutama di sektor penyerangan. Untuk pertandingan selanjutnya, mental semua pemain harus lebih kuat dan kami harus menampilkan hasil yang lebih bagus dari beberapa pertandingan selanjutnya," ucap Robert.

Lanjutkan Membaca ↓