Sukses

Marquez Ungkap 2 Rival Terberatnya di Paruh Kedua MotoGP 2019

Marc Marquez merasa bisa sedikit mengambil napas lega setelah memperlebar jarak dengan peringkat kedua klasemen, Andrea Dovizioso.

Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa bisa sedikit mengambil napas setelah memperlebar jarak dengan peringkat kedua klasemen, Andrea Dovizioso. Pembalap asal Spanyol sudah unggul 58 poin berkat keberhasilan menjuarai MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019). 

Posisi Baby Alien di puncak klasemen MotoGP 2019 semakin kukuh karena Dovizioso hanya finis di posisi kelima. Pembalap Spanyol itu juga diuntungkan dengan hasil yang dibukukan Danilo Petrucci (Ducati) dan Alex Rins (Suzuki).

Petrucci merampungkan balapan MotoGP Jerman pada posisi keempat, sedangkan Rins terjatuh sehingga tak memperoleh tambahan poin. Laju Marquez pada pacuan juara dunia MotoGP 2019 makin tak terbendung. 

Marquez bahkan mengisyaratkan Dovi bukan lagi rival terberatnya. Menurut Marquez, ada dua pembalap yang justru lebih merepotkan karena menunjukkan penampilan gemilang dalam beberapa balapan terakhir, yaitu Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Vinales naik podium ketiga pada MotoGP Belanda, kemudian jadi runner up di MotoGP Jerman. Adapun Quartararo dua kali beruntun mencicipi podium sebelum gagal finis di Sachsenring karena terjatuh. 

"Sekarang kami punya dua seri (dari hitungan poin) di antara saya dan Dovizioso. Tentu saja Ducati akan comeback dan sangat cepat," kata Marquez, seperti dilansir Crash.  

"Tapi, saat ini dua pembalap yang harus dikalahkan adalah dari Yamaha, Vinales dan Quartararo. Saya rasa mereka akan menjadi pembalap tercepat pada paruh kedua musim ini," sambung Marc Marquez. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Fokus

Meskipun menjelma menjadi lawan yang sulit dikalahkan, Vinales dan Quartararo tak terlalu mengancam posisi Marquez di klasemen sementara MotoGP 2019. 

Vinales masih tercecer di peringkat kelima klasemen sementara, dengan mengoleksi 85 poin, alias terpaut 100 poin dari Marquez. Quartararo malah lebih jauh lagi. 

Rookie MotoGP tersebut turun dua peringkat ke urutan delapan setelah gagal menambah poin di Jerman. Dia juga baru mengumpulkan 67 poin atau sangat jauh untuk menjangkau Marquez.

"Kami harus tetap melaju dan terus berkerja dengan fokus pada performa kami, seperti yang saya lakukan hari ini. Saya melupakan hal-hal lainnya," kata Marquez. 

"Tak masalah siapa yang di belakang saya atau yang mengalami kecelakaan atau yang melakukan kesalahan. Ini tentang berkonsentrasi penuh pada irama saya," imbuh Baby Alien. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.