Sukses

Agen Klaim De Ligt Capai Kesepakatan Pribadi dengan Juventus

Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus soal kepindahan pada bursa transfer musim panas ini.

Jakarta Bek Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Juventus soal kepindahan pada bursa transfer musim panas ini. Hal it diutarakan agen De Ligt, Mino Raiola. 

Seperti dilansir Goal Internasional, Senin (8/7/2019), kedua belah pihak sudah sepakat tentang besaran gaji yang akan diterima De Ligt di Turin. Raiola tidak menyebutkan secara detail nilai kesepakatan tersebut. 

Namun, sang agen mengatakan kepindahan De Ligt belum tentu berjalan mulus. Dia menyebut kesepakatan baru sebatas dicapai dengan sang pemain.

Hingga saat ini belum ada kesepakatan apa pun antara Juventus dengan klub pemilik De Ligt, Ajax Amsterdam. Menurut rumor yang beredar, ada beberapa detail transfer yang mengganjal kepindahan De Ligt dari Ajax ke Juventus. 

"Kesepakatan sudah dibuat dengan Matthijs dan sekarang terserah kepada Ajax bagaimana klub tersebut menangani hal ini," kata Raiola kepada De Telegraaf. 

Meskipun sudah ada kesepakatan pribadi, Matthijs de Ligt masih harus mengikuti sesi latihan Ajax yang bergulir mulai Senin ini. Di saat bersamaan, Juventus dan Ajax akan berusaha merampungkan proses transfer.  

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan De Ligt

Raiola mengatakan De Ligt tetap menghadiri sesi latihan klub karena tidak mungkin absen dengan alasan sakit. Namun, Raiola berharap kesepakatan cepat tercapai sehingga pemain Timnas Belanda tersebut bisa memulai latihan bersama Juventus sekaligus memulai proses adaptasi. 

Meski tak disebutkan berapa gaji yang disepakati kedua belah pihak, De Ligt dikabarkan akan menerima bayaran senilai 12 juta euro (Rp 190,5 miliar) per musim. Pemain berusia 20 tahun tersebut akan diikat dengan kontrak berdurasi setahun oleh Ajax. 

Juventus juga harus menebus klausul pelepasan De Ligt yang mencapai 150 juta euro (Rp 2,38 triliun). 

"Sang pemain kini tinggal berharap Juventus dan Ajax akan menunjukkan keinginan menuntaskan sehingga kesepakatan bisa segera terwujud," jelas agen ternama tersebut. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.