Peru Tak Kecil Hati Usai Gagal Juara Copa America 2019

Oleh Adyaksa Vidi pada 08 Jul 2019, 10:15 WIB
Brasil

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Pelatih timnas Peru, Ricardo Gareca tak terlalu kecewa gagal menjuarai Copa America 2019. Ia justru bangga anak asuhnya bisa membalikkan prediksi dan lolos ke final.

Peru kalah di final Copa America 2019 dengan skor 1-3 melawan Brasil. Tiga gol Brasil dilesakkan oleh Everton, Gabriel Jesus, dan Richarlison. Sementara Peru hanya membalas melalui penalti Paolo Guerrero.

Peru pun gagal mengulangi kesuksesan tahun 1939 dan 1975 saat mereka menjadi juara.

"Hal terpenting adalah kami mampu membuat suporter Peru senang. Justru kekalahan akan membuat kami bertambah kuat," kata Gareca seperti dilansir Reuters.

"Target kami memang juara setelah menembus final Copa America ini. Namun Brasil lebih superior dan efisien," kata pelatih asal Argentina itu menambahkan.

 

 

2 of 3

Belum Hengkang

Brasil
Bek Brasil, Alex Sandro, dijatuhkan striker Peru, Paolo Guerrero, pada laga final Copa America 2019 di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (7/7). Brasil menang 3-1 atas Peru. (AFP/Pedro Ugarte)

Di sisi lain Gareca mengaku belum berpikir untuk hengkang dari Peru. Ia mengaku masih ingin menangani Peru sampai kontraknya selesai.

"Peru telah memberikan segalanya untuk saya. Jadi saya akan menghormati kontrak yang ada," ujar Gareca.

"Tidak ada peluang bagi saya melatih negara lain dalam waktu dekat, termasuk Argentina. Fokus saya sekarang hanya untuk Kualifikasi Piala Dunia tahun depan."

3 of 3

Daftar Juara

Berikut daftar lengkap peraih gelar Copa America 2019:

Juara: Brasil

Top scorer: Everton (Brasil), Paolo Guerrero (Peru)

Pemain terbaik: Dani Alves (Brasil)

Kiper terbaik: Alisson (Brasil)

Fair play award: Brasil

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓