Sukses

Copa America 2019 Dituding Curang, Tite: Messi Harus Belajar Menerima Kekalahan

Lionel Messi hanya sukses membawa Argentina finis di posisi ketiga pada Copa America 2019. Mereka kalah melawan Brasil di semifinal dengan skor 0-2.

Liputan6.com, Rio De Janeiro - Pelatih timnas Brasil, Tite mengecam Lionel Messi terkait komentarnya soal Copa America 2019. Ia menyebut Messi frustrasi karena gagal membawa Argentina juara.

Lionel Messi hanya sukses membawa Argentina finis di posisi ketiga pada Copa America 2019. Mereka kalah melawan Brasil di semifinal dengan skor 0-2.

Usai laga tersebut Messi memang mengeluarkan pernyataan keras. Ia menyebut Copa America penuh korupsi dan Brasil sebagai tuan rumah dimudahkan untuk juara.

"Saya harus bicara jujur. Tekanan pada Messi sangat besar karena reputasinya," kata Tite seperti dilansir Goal International.

"Messi harus lebih menghormati dan harus bisa menerima saat kalah. Kami bermain fair saat melawan Argentina di semifinal Copa America 2019," ujarnya menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Adil

Argentina akhirnya menempati posisi ketiga di Copa America 2019. Dalam laga melawan Cile, Tim Tango menang dengan skor 2-1.

Namun sayangnya Messi sendiri diusir wasit. Ia mendapat kartu merah usai berduel dengan gelandang Cile, Gary Medel.

"Ya, seharusnya Messi maksimal mendapat kartu kuning. Saya tahu kartu merah tidak adil untuknya," ucap Tite.

3 dari 3 halaman

Daftar Penghargaan

Berikut daftar lengkap peraih gelar Copa America 2019:

Juara: Brasil

Top scorer: Everton (Brasil), Paolo Guerrero (Peru)

Pemain terbaik: Dani Alves (Brasil)

Kiper terbaik: Alisson (Brasil)

Fair play award: Brasil

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.