Formula 1 Masih Yakin Bisa Gelar Grand Prix di Miami

Oleh Novie Rachmayanti pada 08 Jul 2019, 11:35 WIB
Lewis Hamilton

Jakarta Formula 1 masih yakin Grand Prix di Miami bisa berlangsung dalam beberapa tahun ke depan. Hal tersebut diyakini akan segera terwujud meski saat ini terkendala terkait lokasi balapan.

Formula 1 dan pemerintah kota di negara bagian Florida itu sudah mencapai kesepakatan selama 10 tahun untuk menjadi tuan rumah balapan, yang rencananya digelar di sekitar kawasan Biscayne Bay dan Bayfront Park.

Awalnya rencana tersebut dijadwalkan akan dimulai pada musim 2019. Namun, rencana itu sampai saat ini masih mendapat pertentangan dari warga setempat.

Terlepas dari itu, Director of Promoters and Business Relations Formula 1, Chloe Targett-Adams, yang memegang tanggung jawab semua kesepakatan balap, terutama terkait pencarian lokasi yang nyaman, masih menegaskan keyakinannya akan segera hadirnya GP Miami.

"Formula 1 melakukan pantauan jangka panjang tentang itu. Miami jelas merupakan kota yang ingin kami jadikan tempat balapan. Kota ini sangat memesona, dan merupakan tujuan yang luar biasa. Sebuah kota yang sangat bersemangat, dinamis, dan hebat untuk ditambahkan ke dalam kalendar F1," kata Targett-Adams, mengutip dari ESPN, Minggu (7/7/2019). Chloe Targett-Adams juga masih mencari solusi agar rencananya untuk menggelar ajang balapan di Miami, Amerika Serikat, tetap terlaksana.

 

2 of 2

GP Austin

F1 sebenarnya telah memiliki satu seri balapan di Amerika Serikat sejak 2012, yakni Grand Prix AS di Austin, Texas, yang digelar di Circuit of the Americas.

Namun, rencana masuknya Miami tidak memiliki arti Formula 1 akan mengganti GP AS yang sudah ada, melainkan hanya menambah daftar kehadiran balapan mobil tersebut di Amerika Serikat.

Sumber: ESPN

Lanjutkan Membaca ↓