Sukses

Juara Copa America 2019, Brasil Tak Terbendung Sejak Fase Grup

Langkah Brasil untuk menjadi juara Copa America 2019 bisa dibilang mulus. Berstatus tuan rumah, Brasil tak pernah terkalahkan hingga menjadi juara.

Liputan6.com, Jakarta - Brasil sukses menjuarai Copa America 2019. Di laga final, Tim Samba menang 3-1 atas Peru, Minggu (7/7/2019) atau Senin dinihari WIB.

Tiga gol Brasil dilesakkan oleh Everton, Gabriel Jesus, dan Richarlison. Sementara Peru hanya membalas melalui Paolo Guerrero.

Langkah Brasil untuk menjadi juara Copa America 2019 bisa dibilang mulus. Berstatus tuan rumah, Brasil tak pernah terkalahkan hingga menjadi juara.

Dari enam laga, Brasil meraih empat kemenangan dan dua kali imbang di waktu normal. Hasil imbang diraih dalam fase grup melawan Venezuela dengan skor 0-0.

Sementara hasil imbang lainnya diraih saat melawan Paraguay di perempat final Copa America 2019. Beruntung Brasil tetap lolos setelah menang 4-3 dalam adu penalti.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Di Semifinal

Di semifinal, Brasil melawan rival abadinya, Argentina. Mereka sukses menang dengan skor 2-0.

Dua gol Brasil dicetak oleh Gabriel Jesus dan Roberton Firmino. Argentina sendiri harus puas di posisi ketiga dalam turnamen ini.

Berikut perjalanan Brasil untuk menjadi juara Copa America 2019:

3 dari 3 halaman

Perjalanan Brasil

Fase Grup

Brasil 3-0 Bolivia

Brasil 0-0 Venezuela

Peru 0-5 Brasil

Perempat Final

Brasil 4-3 Paraguay (adu penalti)

Semifinal

Brasil 2-0 Argentina

Final

Brasil 3-1 Peru

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.