Sukses

Kalah Lawan Madura United, PSM Tetap Melaju ke Final Piala Indonesia 2018

PSM Makassar memastikan diri lolos ke final Piala Indonesia 2018. Juku Eja lolos meski kalah 1-2 dari tuan rumah, Madura United pada leg kedua semifinal, Minggu (7/7/2019) di Stadion Pamekasan, Madura karena lebih produktif di kandang lawan.

Liputan6.com, Madura - PSM Makassar memastikan diri lolos ke final Piala Indonesia 2018. meski kalah 1-2 dari tuan rumah, Madura United pada leg kedua semifinal, Minggu (7/7/2019) di Stadion Pamekasan, Madura. PSM tetap lolos ke final karena lebih produktif di kandang lawan.

PSM bertandang ke Madura dengan bekal kemenangan 1-0 pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Makassar. Zulham Zamrun dan kawan-kawan hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Namun hal itu sepertinya tak terjadi di laga ini. Pasalnya, Madura United berhasil mencetak gol di menit ke-33.

Aleksandar Rakic sukses membobol gawang PSM yang dikawal Hilmansyah. Gol ini bertahan hingga babak pertama berakhir.

Suporter Madura United bersorak gembira setelah Greg Nwokolo mencetak gol di menit ke-58. Jika skor bertahan hingga akhir, Madura lah yang berhak lolos ke final Piala Indonesia.

Sayangnya, tim asuhan Dejan Antonic lengah di menit akhir. Pada menit ke-83, Bayu Gatra sukses membobol gawang M. Ridho untuk membuat agregat menjadi sama 2-2.

Madura United berusaha keras untuk menciptakan gol lagi. Akan tetapi, hingga laga usai skor 2-1 tak berubah. Tiket final Piala Indonesia 2018 pun jatuh ke PSM Makassar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bertemu Persija

Di partai puncak Piala Indonesia 2019, PSM Makassar akan bertemu Persija Jakarta. Macan Kemayoran -julukan Persija- lolos ke partai puncak setelah mengandaskan Borneo FC.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Persija dan PSM selalu bermain imbang. Terakhir, Persija dan PSM bermain sama kuat 2-2.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Madura United vs PSM Makassar

Madura United (4-3-3): M Ridho; Rendika Rama, Jaimerson, Fandry Imbiri, Marckho Sandi, Zulfiani, Slamet Nurcahyo, Alfath Fahtier, Beto Goncalves, Greg Nwokolo, Aleksandar Rakic

PSM Makassar (4-2-3-1) Hilman Syah; Asnawi Mangkualam, Abdul Rahman Sulaiman, Aaron Evans, Beny Wahyudi, Marc Klok, Rizky Pelu, M Rahmat, Rasyid Bakri, Zulham Zamrun, Guy Junior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.