Sukses

Bobotoh Dilarang ke Jakarta, Apa Tanggapan Pelatih Persib?

Nahkoda Persib Bandung Robert Rene Alberts menanggapi imbauan yang diumumkan operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), kepada pendukung setia tim berjulukan Maung Bandung, Bobotoh.

Liputan6.com, Bandung - Nahkoda Persib Bandung Robert Rene Alberts menanggapi imbauan yang diumumkan operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), kepada pendukung setia tim berjulukan Maung Bandung, Bobotoh.

Berdasarkan surat yang ditujukan kepada Persib, PT LIB mengimbau Bobotoh tak datang ke Jakarta untuk mendukung langsung tim kesayangan saat melakoni laga tandang kontra Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019).

 

"Tapi, saya tak mau melihat sejarah jauh ke belakang dan mengangkat kembali hal yang tak bagus. Kita harus melihat ke depan dan membuat sepak bola bisa disaksikan siapa saja, di mana saja oleh kalangan suporter," kata Robert, Minggu (7/7/2019).

Robert juga berharap suporter Persib dan Persija bisa melakukan itu. "Saling menghormati, menyapa satu sama lain dan semua bisa nyaman menyaksikan sepak bola," ujar pelatih asal Belanda itu.

Keinginan Robert itu jadi keinginan insan sepak bola di Indonesia. Tak henti-hentinya berbagai kalangan, termasuk dari manajemen kedua klub mengusahakan agar suporter Persija dan Persib, terutama di kalangan akar rumput bisa harmonis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Harmonis

Namun, belum harmonisnya hubungan suporter kedua tim memaksa PT LIB mengeluarkan imbauan. Imbauan dikeluarkan demi alasan keamanan.

Dalam surat PT LIB tertanggal 5 Juli 2019 yang ditujukan kepada Persib tersebut, termuat pernyataan keputusan itu diambil setelah melakukan koordinasi dengan pihak keamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.