Sukses

Jelang Duel, Bek Bali United Sanjung Striker Barito Putera

Leonard Tupahamu merupakan andalan di lini belakang Bali United. Ia tak tergantikan dalam lima laga awal Serdadu Tridatu di Liga 1 2019.

Gianyar - Bali United akan menghadapi Barito pada laga pekan kedelapan Shopee Liga 1 2019, 14 Juli 2019. Bek Bali United, Leonard Tupamahu mewaspadai salah satu pemain Barito, Samsul Arif.

"Menurut saya, Samsul Arif penyerang yang sangat berbahaya ketika sudah masuk ke kotak penalti. Selain itu dia juga punya kecepatan. Intinya, kami tidak boleh memberikan ruang untuk dia masuk ke pertahanan kami," ujar Leonard tentang Samsul dilansir laman resmi Bali United.

"Sebagai pemain belakang, saya tidak boleh hanya mewaspadai penyerang asing dengan postur tinggi, tapi penyerang lokal seperti Samsul Arif juga harus diwaspadai," imbuhnya.

Faktanya, Samsul Arif selama dua musim terakhir jadi bomber lokal tersubur. Pada 2017 bersama Persela Lamongan, ia mengoleksi 17 gol. Musim lalu, pemain 34 tahun ini menutup kompetisi dengan 14 gol. 

Alhasil, wajar Leonard secara khusus mewaspadai penyerang 34 tahun itu. Namun, ia menambahkan, Barito bukan hanya Samsul sehingga tim berjulukan Laskar Antasari itu tetap perlu mendapat perhatian secara keseluruhan.

"Mengenai Barito Putera, saya rasa mereka tim bagus. Pemain-pemain mereka sebagian berlabel timnas. Selain itu, mereka juga berhasil mendapat poin di dua pertandingan tandang terakhir. Hal itu jadi bukti kalau kami harus mewaspadai mereka," kata Leonard.

"Saya melihat dengan pergantian pelatih yang mereka lakukan, otomatis membuat adanya rotasi pemain dalam tim. Hal tersebut pastinya membuat adanya semangat baru di tim. Apalagi nanti mereka akan bermain di kandang sendiri. Pastinya motivasi mereka sangat tinggi," lanjut bek Bali United itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laga Comeback

Di sisi lain, laga kontra Barito Putera akan jadi comeback Leonard setelah absen pada laga pekan keenam melawan Perseru Badak Lampung FC (30/6/2019) sehingga ia antusias menyongsong duel menghadapi Laskar Antasari. Belum lagi, pertandingan Bali United pada pekan ketujuh mengalami penundaan. 

Leonard Tupahamu merupakan andalan di lini belakang Bali United. Ia tak tergantikan dalam lima laga awal Serdadu Tridatu di Liga 1 2019.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.