Sukses

Cedera di Copa America 2019, Alexis Sanchez Absen di Tur Pramusim MU

Alexis Sanchez menderita cedera saat bela Timnas Chile dalam laga perebutan tempat ketiga Copa America 2019, MU kehilangannya ketika harus memulai tur pramusim di Asia.

Liputan6.com, Sao Paulo - Penyerang Manchester United (MU), Alexis Sanchez, mengalami cedera ketika membela Timnas Chile dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America 2019 melawan Argentina, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB.

Sanchez menderita cedera hamstring dalam laga di Arena Corinthians, Sao Paulo, Brasil. Dia tampak berhenti mengejar bola panjang hasil umpan rekan setimnya di Chile.

Pemain yang bergabung dengan MU pada Januari 2018 ini terlihat berjalan tertatih-tatih usai insiden tersebut. Pada menit ke-17, Sanchez ditarik keluar untuk digantikan dengan Junior Fernandez.

Chile pun akhirnya kalah 1-2 dari Argentina dalam pertandingan perebutan tempat ketiga Copa America 2019. Sementara cedera Sanchez belum diketahui seberapa parah.

Namun, pemain berusia 30 tahun itu akan absen pada tur pramusim MU dalam waktu dekat. Sanchez mesti menjalani perawatan sambil menunggu keterangan dari dokter terkait cederanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berangkat ke Australia

MU berangkat ke Australia pada Minggu (7/7/2019) untuk mengawali tur pramusim mereka. Setelah itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer juga dijadwalkan ke Singapura. Sanchez tengah mengalami masa sulit di Old Trafford, sejak kepindahannya dari Arsenal pada Januari 2018. Performa eks pemain Barcelona ini tidak sesuai ekspektasi klub.

Padahal, Sanchez merupakan pemain dengan gaji tertinggi di skuat MU. Pemain yang pernah berseragam Udinese ini menerima bayaran 400 ribu pound sterling per pekan dari Setan Merah.

3 dari 3 halaman

Mundur Teratur

Manajemen MU sudah berupaya melepas Sanchez pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, klub-klub peminat mundur teratur ketika mengetahui besarnya gaji Sanchez.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.