Sukses

Pelatih Persib Sabar Menanti Sentuhan Terbaik Vizcarra

Persib Bandung menyerah 0-4 dari Persebaya di laga Shopee Liga 1 2019 sebelumnya, Esteban Vizcarra diturunkan sebagai sayap kiri dalam pertandingan itu.

Liputan6.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai Esteban Vizcarra butuh waktu untuk menemukan kembali sentuhan terbaiknya setelah absen karena cedera selama tiga bulan. Robert sabar menanti Vizcarra.

Saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya Jumat (5/7/2019) lalu, Persib sempat menurunkan Vizcarra. Robert memainkan Vizcarra di sayap kiri, posisi yang kurang lazim bagi Vizcarra.

Robert sendiri membantah sengaja mengubah posisi Vizcarra, yang biasanya bermain sebagai playmaker atau gelandang serang. Dia hanya ingin pemain naturalisasi asal Argentina ini merasakan lagi atmosfer pertandingan Persib.

"Untuk saat ini, Vizcarra baru saja kembali dari istirahat panjang. Jadi, untuk memasang Vizcarra di posisi yang lain tentu belum tepat," jelas Robert, seperti dilansir situs resmi Persib.

"Karena yang terpenting dia harus kembali bermain dan menemukan sentuhan di posisi aslinya, yang dia sendiri merasa nyaman," ujar pelatih asal Belanda ini.

Mengenai performa Vizcarra saat Persib menghadapi Bajul Ijo, Robert mengaku senang dan melihat adanya sinyal positif. Tak cuma itu, ia pun menyanjung penampilan ciamik Gian Zola di laga tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lakukan Rotasi

"Kami sudah melakukan beberapa rotasi di sejumlah posisi. Karena kami ingin memberikan kesempatan secara adil kepada pemain," terang eks pelatih PSM Makassar ini.

"Anda lihat di pertandingan sebelumnya bahwa Zola menunjukkan performa dan permainan yang sangat baik. Begitu juga dengan Esteban Vizcarra, dia memperlihatkan kualitasnya dan Zola membawa gairah di pertandingan itu," tutur pelatih berusia 64 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Alami Peningkatan

Persib sendiri harus menyerah 0-4 dari Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Meski demikian, Robert menilai beberapa pemain mengalami peningkatan dalam performa di lapangan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.