5 Pemain Didikan Diego Simeone yang Bersinar di Atletico Madrid

Oleh Liputan6.com pada 07 Jul 2019, 13:00 WIB
Diperbarui 07 Jul 2019, 22:15 WIB
Senyum Diego Simeone Antar Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa

Liputan6.com, Madrid - Arsitek Atletico Madrid, Diego Simeone adalah salah satu pelatih yang mampu memoles pemain menjadi bintang. Ada banyak bintang lapangan hijau yang berhasil diorbitkan oleh Simeone.

Pelatih asal Argentina pernah melatih di tiga negara yang berbeda sampai sekarang. Dia memulai di liga yang sama di mana ia memulai karirnya sebagai seorang pemain.

Simeone kemudian pindah ke Italia bersama Catania. Dia akhirnya menetap di Spanyol bersama Atletico Madrid.

Sejak awal karirnya sebagai pelatih, Simeone sudah meraih banyak prestasi. Dia melakukannya dengan bantuan para pemain yang dia poles sepenuhnya.

Simeone sudah sering kehilangan pemain terbaiknya karena dijual ke klub lain. Namun, mantan pemain Inter Milan dan Lazio itu selalu bisa mencetak pemain top bersama Atletico Madrid.

Berikut ini lima pemain yang berhasil menjadi bintang selama ditangani oleh Diego Simeone seperti dilansir Ronaldo.com.

 

2 of 6

5. Koke

Didikan Siego Simeone
Koke menjadi andalan Atletico Madrid di lini tengah berkat asuhan Diego Simeone. (AFP/Pau Barrena)

Mungkin salah satu gelandang paling berbakat yang pernah tampil di bawah asuhan Diego Simeone, Koke adalah produk Atletico Madrid yang sudah menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Saul Niguez juga tidak bisa dikesampingkan tetapi Koke terlihat lebih konsisten di bawah pelatih Argentina itu selama bertahun-tahun.

Jorge Resurreccion adalah salah satu pemain yang paling dipercaya Cholo di Atletico. Dia memiliki hati yang sejati dari seorang Colchonero dan tidak akan pernah meninggalkan klub.

Andai Simeone memutuskan untuk pergi suatu saat nanti, Koke akan selalu berada di klub selama hidupnya.

 

3 of 6

4. Radamel Falcao

img_falcao-080911.jpg
Radamel Falcao kala masih berkostum Atletico Madrid. (AFP PHOTO/DANI POZO)

Selama pengalaman pertamanya sebagai pelatih di liga Argentina, Diego Simeone menemukan generasi pemain yang luar biasa di River Plate.

Cholo mampu mengumpulkan beberapa nama mengesankan yang muncul dan datang pada saat itu. Salah satunya adalah Radamel Falcao.

El Tigre dengan cepat menjadi salah satu striker mematikan di Eropa. Tetapi ia mempelajari konsep intinya dari Diego Simeone.

Keduanya akhirnya bertemu lagi di Atletico Madrid. Cholo benar-benar mengubah Falcao menjadi salah satu pemain terbaik di dunia bahkan setelah meninggalkan klub Spanyol.

 

4 of 6

3. Jan Oblak

Jan Oblak
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak menjadi benteng tangguh di bawah mistar gawang. (AFP/Josep Lago)

Kiper Slovenia itu relatif tidak dikenal sampai Diego Simeone memutuskan untuk memberinya kesempatan di Atletico Madrid.

Oblak tidak bisa menemukan tempatnya di Liga Portugal selama empat tahun sampai Cholo memutuskan untuk mengontraknya pada tahun 2014.

Oblak kemudian mengalami transformasi yang sangat luar biasa. Oblak saat ini bisa dibilang sebagai terbaik di La Liga.

Simeone berhasil mengeluarkan kualitas terbaik dari sang pemain hingga menjadikannya salah satu kiper terbaik dalam sepak bola.

 

5 of 6

2. Diego Costa

Bursa Transfer, Pemain Termahal
Diego Costa bersinar bersama Atletico Madrid melalui sentuhan Diego Costa. (AFP/Oscar Del Pozo)

Costa sebagian besar dikenal sebagai pemain bermasalah daripada pemain berbakat. Namun, Simeone bisa melihat peluang besar dan berlian di dalam dirinya.

Memang tidak mudah untuk memoles Costa. Tetapi hasilnya adalah salah satu tahun terbaik dalam karier Diego Simeone dan Diego Costa pada musim 2013-14.

Atletico Madrid tidak hanya mencapai final Liga Champions melawan Real Madrid musim itu, mereka juga memenangkan La Liga.

Costa saat ini sedang berjuang melawan cedera tetapi dia sedang melakukan segalanya untuk menemukan performa terbaiknya lagi.

 

6 of 6

1. Antoine Griezmann

Juventus Singkirkan Atletico Madrid
Penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menjadi buruan klub-klub besar Eropa. (AFP/Filippo Monteforte)

Bintang terbaru dalam daftar pemain Diego Simeone, Antoine Griezmann sudah menjadi pemain yang sangat berbakat ketika ia bermain di Real Sociedad.

Namun, Cholo melihat calon penantang Ballon d'Or ketika dia membawa Griezmann ke klub dan dia tidak salah.

Pemain Prancis itu kemudian menjadi salah satu dari 10 pemain terbaik di dunia. Dia bahkan masuk podium penghargaan Ballon d'Or dalam dua musim yang berbeda.

Griezman sudah menjadi pemain penting Simeone selama berada di Atletico. Namun, kebersamaan keduanya sepertinya akan berakhir pada musim panas ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓