Sukses

Legenda Arsenal Pertanyakan Keputusan Chelsea Beli Kovacic

Chelsea tak boleh beraktivitas dalam dua kali bursa transfer. Pasalnya mereka melanggar aturan FIFA saat merekrut pemain muda beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, London - Keputusan Chelsea untuk mempermanenkan status Matteo Kovacic dipertanyakan Paul Merson. Eks pemain Arsenal itu menyebut Kovacic takkan menambah kekuatan tim musim depan.

Chelsea tak boleh beraktivitas dalam dua kali bursa transfer. Pasalnya mereka melanggar aturan FIFA saat merekrut pemain muda beberapa waktu lalu.

Namun Kovacic bisa dipermanenkan mengingat ia telah dipinjam sejak musim lalu. Chelsea tinggal mengaktifkan klausa pembeliannya sebelum bursa transfer resmi dibuka 1 Juli kemarin.

Menariknya, Kovacic sebenarnya tak berperan penting di Chelsea musim lalu. Ia bermain dalam 32 laga Liga Inggris tanpa membuat gol dan assist.

Itu sebabnya Merson menuding Chelsea membeli Kovacic hanya untuk melengkapi jumlah pemain.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Merson

"Saya tidak yakin Chelsea akan membeli Kovacic jika mereka tak terkena embargo transfer. Harganya 40 juta pound sterling dan belum mencetak satu gol pun," kata Merson seperti dilansir Metro.

"Saya pikir Chelsea merekrutnya hanya untuk menjadi cadangan. Padahal lebih baik Chelsea mempromosikan pemain mudanya," ujar Merson menambahkan.

"Tapi selama ini Chelsea memang sulit memainkan pemain muda. Apalagi mereka selalu ingin finis di papan atas."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal pramusim Chelsea

19 Juli 2019 Kawasaki Frontale Vs Chelsea

23 Juli 2019 Barcelona Vs Chelsea

28 Juli 2019 Reading Vs Chelsea

31 Juli 2019 Salzburg Vs Chelsea

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mateo Kovacic