Sukses

Misi Lacazette Bawa Arsenal Kembali ke Liga Champions

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette, berambisi membawa timnya kembali berlaga di Liga Champions.

Jakarta Striker Arsenal, Alexandre Lacazette, berambisi membawa timnya kembali berlaga di Liga Champions musim depan. Baginya, tim sebesar The Gunners wajib untuk selalu tampil di kompetisi tersebut.

Untuk ketiga kalinya secara beruntun, Arsenal absen di Liga Champions dan lagi-lagi bakal berlaga di Liga Europa. Tim Meriam London gagal mendapatkan tiket berpartisipasi di Liga Champions, setelah finis di peringkat lima klasemen akhir Premier League lalu.

Sebenarnya, skuat asuhan Unai Emery tersebut punya peluang melalui jalur lain, yakni dengan memenangkan Liga Europa. Harapan itu hampir terwujud setelah The Gunners berhasil mencapai final.

Akan tetapi, mereka masih gagal mendapatkan kesempatan itu setelah kalah telak 1-4 dari Chelsea. Mau tak mau, Arsenal harus kembali berjuang mendapatkan tiket tampil di Liga Champions pada musim depan.

"Klub seperti Arsenal harus bermain di Liga Champions setiap musimnya," tutur pemain berumur 28 tahun itu saat diwawancarai oleh FourFourTwo.

"Kami akan mulai memikirkan soal memenangkan gelar besar dalam beberapa musim ke depan, tetapi pertama kami harus memastikan jika Arsenal berada di Liga Champions secara konsisten," lanjutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ambisi Serupa Pierre-Emerick Aubameyang

Tekad yang sama juga diungkapkan tandem Lacazette di Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain berpaspor Gabon itu mengaku sudah rindu dengan lagu tema Liga Champions.

"Itu harus selalu menjadi target utama Arsenal pada setiap musimnya. Anda kembali ke sesi latihan dan begitulah yang semua orang pikirkan," ujar Aubameyang.

"Kami sudah lapar akan mendengar lagu itu lagi. Inilah waktunya. Kami memiliki kualitas untuk mencapainya, jadi kami harus memastikan untuk melakukannya," tambah Auba.

Demi mewujudkan harapan itu, Arsenal tentu harus melakukan pembenahan di skuatnya. Terutama untuk sektor pertahanan yang terus dikritik oleh khalayak ramai, karena The Gunners begitu mudah dibobol pada musim 2018-2019 lalu.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.