Sukses

MotoGP Jerman: Dovizioso dan Rossi Bermasalah, Marquez Pilih Main Aman

Marquez merencanakan bermain aman saat MotoGP Jerman. Terlebih, dua pesaing terkuatnya, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso memiliki masalah berbeda.

Liputan6.com, Sachsenring - Pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez tidak akan tampil ngotot saat balapan MotoGP Jerman di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7/2019) malam WIB. Saat balapan nanti, Marquez berada di posisi terdepan.

Marquez merencanakan bermain aman saat MotoGP Jerman. Terlebih, dua pesaing terkuatnya, Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso memiliki masalah yang harus puas mengawali balapan dari luar posisi 10 besar.

Rossi masih bermasalah dengan cengkeraman motornya yang membuat dia terjatuh saat kualifikasi MotoGP Jerman. Sedangkan Dovizioso mengalami masalah punggung.

"Hal baik bagi saya adalah, pembalap terdekat di klasemen, terutama Dovizioso sedikit mengalami kesulitan. Ini sangat bagus buat saya," kata Marquez, seperti diberitakan Motor Sport.

"Andai saya tidak menemukan feeling, maka lebih baik mengamankan poin. Lebih baik mengamankan puncak klasemen di Sachsenring," ucapnya jelang balapan MotoGP Jerman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sasis Baru

Selama sesi latihan bebas MotoGP Jerman, Marquez menguji sasis baru motor Honda. Komponen anyar ini, kata Marquez, punya potensi lebih dibanding sasis lama.

"Dengan sasis baru, kami memiliki beberapa hal posistif, tapi ada juga yang negatif. Namun, dengan sasis baru, saya bisa lebih cepat," ujar rider asal Spanyol tersebut.

"Namun, saya merasa tidak cukup aman untuk menempuh 30 lap di MotoGP Jerman. Ini saatnya untuk menganalisis secara mendalam, lebih tentang keselamatan serta situasi kami di kejuaraan," katanya melanjutkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Balapan

Minggu (7/7/2019)

MotoGP Jerman

Sirkuit Sachsenring

19.00 WIB Balapan

Live di Trans 7

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.