Sukses

Sirkuit Sanchsenring Tetap Gelar MotoGP Hingga 2021

Sirkuir Sanchsenring tetap akan menggelar MotoGP Jerman sampai 2021.

Jakarta Sirkuit Sachsenring, Jerman tetap masuk dalam kalender MotoGP hingga 2021. Kepastian itu diungkapkan langsung oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta.

Sebelumnya, Sirkuit Sachsenring terancam tak lagi masuk kalender MotoGP. Hal itu terjadi setelah ADAC Sports selaku penanggung jawab MotoGP Jerman selalu merugi.

Carmelo Ezpeleta menyambut antusias perpanjangan kerja sama dengan manajemen Sirkuit Sanchsenring. Menurut Ezpeleta, Jerman adalah satu di antara seri penting di MotoGP.

"Kami sangat senang melanjutkan kerja sama dengan ADAC. Jerman adalah salah satu negara yang penting di Eropa dan GP Jerman selalu menjadi balapan yang juga penting," kata Ezpeleta seperti dikutip situs resmi MotoGP, Sabtu (6/7/2019).

"Jadi, penting rasanya untuk tetap menggelar GP Jerman. Ini menjadi salah satu yang kesepakatan bersama yang terjadi dengan ADAC dan kami sangat berterima kasih dengan mereka," ujar pria asal Spanyol itu.

Hal senada juga diungkapkan Presiden ADAC Sports, Hermann Tomczyk. Menurut Hermann Tomczyk, terjadi perubahan pada MotoGP Jerman yang akan digelar lebih cepat dari edisi tahun ini.

"Kami sangat senang mengumumkan kesepakatan. Balapan MotoGP tahun depan diperkirakan akan berlangsung pada 21 Juni yang merupakan perubahan dari kalender biasanya, namun kami sudah setuju dengan tanggal tersebut," tegas Hermann Tomczyk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejak 1998

Sirkuit Sachsenring sudah menggelar MotoGP sejak 1998.

Sejauh ini, Marc Marquez menjadi pembalap yang paling sukses setelah meraih enam gelar juara di Jerman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.