Sukses

MotoGP Jerman: Quartararo Menahan Rasa Sakit Demi Menguntit Marquez

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menderita cedera tapi tetap mampu merebut posisi kedua saat start MotoGP Jerman, Marc Marquez meraih pole position.

Liputan6.com, Saxony - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, harus menahan rasa sakit di kedua lengannya demi merebut posisi start kedua di Sirkuit Sachsenring, MotoGP Jerman dalam sesi kualifikasi, Sabtu (6/7/2019).

Quartararo menderita cedera saat sesi kualifikasi MotoGP Jerman, tapi tetap berjuang. Pembalap rookie asal Prancis itu mesti mendapat perawatan medis untuk menangani rasa sakitnya di balapan nanti.

Rider Repsol Honda, Marc Marquez memastikan pole position MotoGP Jerman dan mengincar kemenangan kesepuluh beruntun di Jerman. Quartararo bertekad tetap turun balap demi mengalahkan Marquez.

"Di trek bagus, tapi sedikit sakit tentunya, tapi ketika kalian membalap kalian memikirkan hal lain dan bukan rasa sakit itu," kata Quartararo, seperti dikutip laman resmi MotoGP.

Pada sesi latihan bebas FP3 MotoGP Jerman, Quartararo mendapati dislokasi bahu kiri usai motornya bergoyang hebat, menambah rasa sakit yang ia dapat setelah menjalani operasi lengan kanan beberapa pekan lalu.

"Sekarang saya cukup seimbang karena saya punya (cedera) kiri dan kanan," canda Quartararo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nantikan Perlawanan

Pembalap tim satelit Yamaha itu juga akan menantikan perlawanan dari pembalap tim pabrikan Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) yang akan memulai balapan MotoGP Jerman dari urutan ketiga. Quartararo sadar Sirkuit Sachsenring bukan tempat yang ramah untuk Yamaha.

"Tentu akan jadi balapan yang berat. Di sini satu-satunya trek di mana kita melakukan 30 putaran dan banyak tikungan ke kiri yang tidak bersahabat dengan otot," ungkap Quartararo.

3 dari 3 halaman

Laju yang Bagus

"Tapi, kami tak pernah terlihat kuat di sini dan tahu ini kami cukup baik. Laju yang bagus, besok aku akan mendapat perawatan untuk rasa sakit dan kami akan siap bertarung," jelas pembalap berusia 20 tahun ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.