Sukses

Ferguson Desak MU Rekrut Harry Maguire

Harry Maguire dianggap layak memperbaiki lemahnya lini belakang MU sejak beberapa musim terakhir.

Jakarta Manajer legendaris Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson mendukung Setan Merah merekrut bek Leicester City Harry Maguire. Ferguson meyakini Maguire bisa menjadi jawaban atas lemahnya lini pertahanan MU.

Leicester City siap melepas Maguire jika mendapat tawaran yang tepat. The Foxes meminta harga sebesar 80 juta pound bagi klub yang berminat kepada Maguire. 

Sebelumnya, Manchester City disebut sebagai klub yang berpeluang memboyong Maguire. Klub tersebut sedang mencari pengganti Vincent Kompany yang hengkang dari klub tersebut.

Namun, MU akhirnya membuat penawaran sebesar 70 juta pound guna memboyong Maguire dari Leicester City. Tawaran tersebut mendapat penolakan karena The Foxes bertahan di angka 80 juta pound.

"Saya melihat potensi Maguire sejak ia masih bermain di Sheffield United. Kami sempat berbincang dan saya sempat menawarinya beberapa nasihat," ujar Ferguson.

"Saya sempat heran kenapa Manchester United membutuhkan waktu yang lama untuk membuat penawaran," ungkap Ferguson.

Sir Alex Ferguson. (AFP/Paul Ellis)

Dorongan dari Ferguson disebut akan membuat manajemen MU mempertimbangkan untuk meningkatkan penawaran kepada Maguire. Peluang Manchester United cukup terbuka karena Manchester City mulai mencari alternatif jika gagal mengamankan Maguire.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rencana Ole Gunnar Solskjaer

Namun, Ole Gunnar Solskjaer disebut tak khawatir jika MU gagal mengamankan jasa Maguire. Solskjaer disebut akan mengandalkan pemain jebolan akademi pada musim mendatang.

Satu di antara pemain yang berpotensi menjadi andalan Solskjaer adalah Axel Tuanzebe. Pemain tersebut menunjukkan performa yang impresif bersama Aston Villa pada musim 2018-19.

Hal itu terindikasi dengan keputusan Solskjaer untuk memberikan kontrak baru kepada Tuanzebe. Pemain berusia 21 tahun itu diikat hingga Juni 2022 oleh MU.

Sumber: Metro/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.