NBA: Clippers Datangkan Kawhi Leonard dan Paul George

Oleh Thomas pada 06 Jul 2019, 21:10 WIB
Diperbarui 06 Jul 2019, 23:16 WIB
Toronto Raptors Juara NBA 2019 Memicu Kegemparan di Kanada

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki klub mana yang akan dibela Kawhi Leonard di NBA 2019-2020 akhirnya terjawab pada Sabtu (6/7/2019) WIB. Leonard memilih tak kembali ke Toronto Raptors dan akan membela Los Angeles Clippers.

Leonard berstatus free agent di musim panas ini. Clippers, Lakers dan Raptors bersaing untuk mendapatkan jasa Leonard. Namun setelah mempertimbangkan cukup lama, Leonard menjatuhkan pilihan pada Clippers. Demikian diberitakan Yahoo Sports

Keputusan Leonard memilih Clippers terjadi setelah permintaannya dikabulkan. Eks pemain San Antonio Spurs itu meminta Clippers merekrut Paul George dari Oklahoma City Thunder.

Clippers melakukan trade dengan Thunder untuk mendapatkan George. Clippers menyerahkan Shai Gilgeous-Alexander, Danilo Gallinari serta beberapa hak draft pemain kepada Thunder.

Keputusan Leonard memilih Clippers menjadi pukulan telak bagi Lakers. Awalnya Lakers ingin membuat trio maut dengan Leonard, LeBron James dan Anthony Davis.

 

2 of 2

Raptors

Raptors juga terpukul dengan gagal mempertahankan Leonard. Musim lalu Leonard berperan besar membawa Raptors mengukir sejarah menjuarai NBA untuk pertama kali.

Leonard terpilih sebagai MVP NBA Finals 2019. Hebatnya Leonard membawa Raptors juara NBA pada musim pertamanya di klub asal Kanada tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓