AC Milan Resmi Rekrut Bek Real Madrid

Oleh Bogi Triyadi pada 06 Jul 2019, 19:50 WIB
Diperbarui 06 Jul 2019, 19:50 WIB
Bursa Transfer, Bek Termahal,  Theo Hernandez
Perbesar
AC Milan dikabarkan telah menyelesaikan proses transfer Theo Hernandez dari Real Madrid. (AFP/Javier Soriano)

Liputan6.com, Milan - AC Milan telah menyelesaikan proses transfer Theo Hernandez dari Real Madrid. Seperti dikutip dari Goal Internasional, Sabtu (6/7/2019), Rossoneri dikabarkan harus membayar 20 juta euro atau sekitar Rp 316,3 miliar untuk membawa bek kiri berusia 21 tahun itu ke San Siro.

AC Milan memproyeksikan Theo sebagai pengganti Ricardo Rodriguez di bek kiri. Ricardo dikabarkan akan hengkang dari Milan pada musim panas ini.

Theo sudah menjalani tes medis di AC Milan pada awal bulan ini. Setelah dinyatakan lolos, Rossoneri kemudian menyelesaikan proses transfer bek muda timnas Prancis tersebut.

Laporan awal menyebutkan Real Madrid akan melepas Theo ke San Siro berstatus pinjaman dengan opsi untuk membeli. Tapi, AC Milan menginginkan kesepakatan permanen.

Theo diberikan kontrak lima tahun oleh Paolo Maldini, yang dipromosikan sebagai direktur teknik AC Milan. Bahkan, legenda AC Milan itu sampai terbang khusus ke Real Madrid untuk mendapatkan tanta tangannya.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Jebolan Atletico Madrid

Real Madrid Imbang Dengan Numancia
Perbesar
AC Milan memberikan kontrak lima musim kepada Theo Hernandez (kiri) yang didatangkan dari Real Madrid. (AP/Francisco Seco)

Theo Hernandez merupakan jebolan akademi Atletico Madrid. Ia kemudian hengkan ke Real Madrid pada 2017 dengan transfer 24 juta euro.

Tapi, Real Madrid kelebihan pemain di posisi bek sehingga meminjamkan Theo ke Real Sociedad pada musim 2018-19 ke Real Sociedad. Bersama Sociedad, ia tampil dalam 24 laga di semua kompetisi dan mengemas satu gol.

Setelah masa peminjaman habis, Theo tidak bisa kembali ke Santiago Bernabeu. Sebab, ia tidak masuk dalam rencana pelatih Zinedine Zidane di musim depan.

 

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Pemain Real Madrid Lainnya

Selain Theo Hernande, AC Milan juga meminati pemain Real Madrid lainnya, yakni Dani Ceballos. Namun, pemain berusia 22 tahun itu dikabarkan lebih tertarik bermain di Liga Inggris dan bersedia bergabung dengan Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Real Madrid juga menawarkan Mariano Diaz kepada AC Milan sebagai pemain pinjaman. Tapi, AC Milan tidak tertarik karena sudah memiliki Andre Silva, Patrick Cutrone, dan Krzysztof Piatek.

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓