Sukses

Pemain MU Dituntut Tampil Mengesankan di Tur Pra Musim

MU akan memulai tur pra musim di Australia pada akhir pekan ini dan akan berakhir di Cardiff, Wales, awal Agustus mendatang.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer sedang membangun kembali skuatnya. Sejauh ini, Setan Merah telah mendatangkan Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka duntuk menambah kekuatan skuat.

Begitu musim 2018-19 berakhir, Solskjaer berjanji akan ada perubahan di skuat MU. Juru taktik asal Norwegia itu juga telah memperingatkan para pemainnya yang berkinerja buruk secara konsisten tidak akan mendapatkan tempat.

Akhir pekan ini, Solskjaer akan menyambut sebagian besar pemainnya yang kembali dari liburan. Minggu (7/7/2019), mereka akan menuju Australia untuk memulai tur pra-musim.

Solskjaer mengatakan semua pemain akan mendapat kesempatan dalam tur pra-musim ini. "Ya, ada kesempatan untuk semua pemain. Mereka semua akan menjadi bagian dari ini. Yah, sebagian besar dari mereka," ucapnya kepada situs resmi klub.

Juru taktik berusia 46 tahun itu berharap para pemainnya bisa memanfaatkan kesempatan ini. Dia mengaitkan situasi ini dengan dirinya saat masih menjadi pemain MU di era Manajer Sir Alex Ferguson.

"Saya selalu merasa beberapa minggu pertama adalah kesempatan besar bagi saya untuk mengesankan sang pelatih dan buat menunjukkan kepadanya bahwa saya siap untuk musim ini," ucap Solskjaer, yang pernah bermain untuk MU dari 1996 hingga 2007.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perbaikan yang Diperlukan

Solskjaer mengganti Jose Mourinhop pada Desember 2018 sebagai manajer sementara. Ia kemudian diangkat menjadi manajer tetap dan membawa MU finis di peringkat keenam Liga Inggris 2018-19.

Solskjaer mengaku, setengah musim pertamanya di Old Trafford membuatnya mendapat informasi berharga tentang apa yang harus diperbaiki agar MU bisa bersaing dengan Manchester City dan Liverpool. "Di Manchester United dan di Liga Premier, saya harus mengatakan, Anda harus menjadi yang terbaik untuk waktu yang sangat lama," ucapnya.

"Anda harus konsisten. Anda dapat melihat dua tim teratas musim lalu sangat konsisten. Kami harus naik ke sana sehingga itu adalah pengetahuan dan pembelajaran yang luar biasa bagi kami, dan pengalaman hebat."

"Tentu saja, untuk mengadakan pramusim bersama," ucapnya. "Meletakkan dasar dan prinsip untuk mendapatkan kebugaran, taktik, mentalitas yang tepat, serta untuk menjadikan tim jadi satu, adalah penting," pungkasnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Tur Pra Musim MU

Australia:

Sabtu, 13 Juli 2019

MU vs Perth Glory

Rabu, 17 Juli 2019

MU vs Leeds United

 

Singapura, Sabtu, 20 Juli 2019

MU vs Inter Milan.

Tiongkok, Kamis, 25 Juli 2019

MU vs Tottenham Hotspur

 

Norwegia, Selasa, 30 Juli 2019

Kristiansun vs MU

 

Wales, Sabtu, 3 Agustus 2019

MU v AC Milan

 

Saksikan video pilhan beriku ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU Tur Pra Musim