Sukses

Cari Pengganti Cech, Arsenal Disarankan Rekrut Joe Hart

Arsenal masih mencari pengganti Petr Cech yang pensiun akhir musim lalu. Praktis posisi kiper kini hanya ditempati oleh Bernd Leno.

Liputan6.com, London - David Seaman punya saran untuk manajer Arsenal Unai Emery dalam bursa transfer kali ini. Legenda Arsenal itu ingin Emery membeli eks kiper Manchester City, Joe Hart.

Arsenal masih mencari pengganti Petr Cech yang pensiun akhir musim lalu. Praktis posisi kiper kini hanya ditempati oleh Bernd Leno.

Bahkan Arsenal baru saja melepas David Ospina ke Napoli. Sehingga kebutuhan untuk merekrut kiper baru pun semakin mendesak.

"Arsenal butuh kiper berpengalaman untuk melapis Leno. Saya rasa kiper muda belum cukup untuk langsung terjun ke kompetisi sesungguhnya," kata Seaman seperti dilansir Metro.

"Jadi apa salahnya memikirkan untuk membeli Joe Hart atau Jack Butland. Keduanya punya pengalaman dan Arsenal butuh sosok seperti itu sekarang."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miskin Pengalaman

Di sisi lain, Seaman menyebut Arsenal punya kiper bertalenta seperti Emi Martinez, Deyan Iliev, Matt Macey dan Arthur Okonkwo. Tetapi ketiganya masih miskin pengalaman.

"Ya butuh pengalaman banyak untuk bisa tampil di level top. Ketiganya bertalenta tapi belum siap," kata Seaman.

"Apalagi sebagian kiper itu hanya bermain di tim U-23 atau baru kembali dari klub pinjaman. Dan cukup berisiko jika jadi pelapis Leno langsung."

3 dari 3 halaman

Jadwal

Jadwal Arsenal di ICC 2019

17 Juli 2019 Arsenal Vs Bayern Munich

20 Juli 2019 Arsenal Vs Fiorentina

23 Juli 2019 Real Madrid Vs Arsenal

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.