Sukses

Wan-Bissaka ke MU, Eks Bek Tottenham: Kualitasnya Belum Teruji

MU tidak murah mendapatkan Wan-Bissaka. Mereka menebusnya dari Crystal Palace dengan harga 50 juta pound sterling atau Rp 879 miliar.

Liputan6.com, London - Pascal Chimbonda ikut berbicara soal kepindahan Aaron Wan-Bissaka ke MU. Eks bek Tottenham Hotspur itu senang mantan timnya tidak ikut bersaing mendapatkan Wan-Bissaka.

MU tidak murah mendapatkan Wan-Bissaka. Mereka menebusnya dari Crystal Palace dengan harga 50 juta pound sterling atau Rp 879 miliar.

Padahal Wan-Bissaka sendiri masih berusia 21 tahun. Ia juga baru menunjukkan kualitasnya bersama Palace musim lalu.

"Wan-Bissaka memang tampil bagus musim lalu.Tapi dia masih harus membuktikan kualitasnya," kata Chimbonda seperti dilansir Evening Standard.

"Jadi saya pikir Tottenham benar tidak bersaing dengan MU untuk membelinya. Spurs butuh pemain di posisi lain."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Bek Bagus

Di sisi lain, Chimbonda juga menyebut Spurs masih punya dua bek berkualitas di posisi yang sama dengan Wan-Bissaka. Yakni bek Prancis, Serge Aurier dan bek timnas Inggris, Kieran Trippier.

"Trippier bisa menjadi pilihan utama musim depan. Apalagi ia punya liburan panjang tahun ini sehingga kondisinya prima," kata Chimbonda.

"Selain itu Aurier juga sudah pulih dari cedera. Mendatangkan Wan-Bissaka hanya menggerus bujet membeli pemain lain," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Pramusim MU

Jadwal Pramusim MU

13 Juli - vs Perth Glory (Australia)

17 Juli - vs Leeds United (Australia)

20 Juli - vs Inter Milan (Singapura)

25 Juli - vs Tottenham (Shanghai)

30 Juli - vs Kristiansund BK (Norwegia)

3 Agustus - vs AC Milan (Wales)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.