Faktor Keluarga, Jose Mourinho Tolak Tawaran Guangzhou Evergrande

Oleh Windi.Wicaksono pada 06 Jul 2019, 14:00 WIB
Diperbarui 06 Jul 2019, 14:00 WIB
Jose Mourinho
Perbesar
Jose Mourinho menolak tawaran melatih dari klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande. (Paul ELLIS / AFP)

Liputan6.com, Guangzhou - Pelatih asal Portugal, Jose Mourinho, menolak tawaran besar dari klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande. Keluarga menjadi alasan Mourinho menolak tawaran tersebut.

Mourinho sempat mengadakan pembicaraan dengan Guangzhou Evergrande. Bayaran yang diterima juga besar, kendati tidak sebesar yang dia terima dari Manchester United (MU).

Seperti diketahui, Mourinho menerima bayaran 15 juta pound sterling per musim dari MU. Angka yang akan sulit ditandingi klub-klub lain, termasuk Guangzhou Evergrande.

Sejak dipecat MU pada Desember 2018, Mourinho praktis belum bekerja. Sejumlah klub besar sempat dikaitkan dengan pelatih berusia 56 tahun ini.

Tapi, pekerjaan yang paling nyaris dia terima ternyata dari Guangzhou Evergrande. Mourinho akhirnya memilih menolak tawaran itu, karena keluarganya tidak ingin ikut pindah.

Terjadi pergolakan dalam keluarga Mourinho soal tawaran dari Guangzhou Evergrande. Sang istri dan anak-anaknya memilih tetap di Portugal apabila Mourinho menerima tawaran tersebut.

2 dari 3 halaman

Tidak Tertarik Timnas

Klub Terboros
Perbesar
Para pemain Guangzhou Evergrande. (AFP/Toshifumi Kitamura)

Seperti dilansir The Guardian, Mourinho juga tidak tertarik melatih tim nasional. Eks arsitek Real Madrid ini lebih menyukai pekerjaan membesut klub.

Lalu, bagaimana nasib Mourinho pada musim 2019-2020. Apakah mantan pelatih FC Porto ini kembali masih berstatus pengangguran?

3 dari 3 halaman

Sempat Dikaitkan

Inter Milan yang sempat dikaitkan dengan Mourinho, ternyata sudah menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih anyar. Demikian juga Chelsea, yang telah mengangkat Frank Lampard sebagai pelatih.

Saksikan video pilihan di bawah ini

Lanjutkan Membaca ↓