Perebutan Tempat Ketiga Copa America 2019: Scaloni Tegaskan Argentina Tetap Semangat

Oleh Luthfie Febrianto pada 06 Jul 2019, 11:15 WIB
Timans Argentina - Copa America 2019

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Argentina akan menghadapi Cile pada partai perebutan tempat ketiga Copa America 2019, Minggu (7/7/2019) dinihari WIB. Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan timnya tetap bersemangat menghadapi laga ini.

"Pertandingan melawan Cile penting. Kami ingin finis sebaik mungkin. Semua pemain termotivasi," ujar Scaloni seperti dilansir Sportskeeda.

Argentina gagal melangkah ke partai puncak Copa America 2019 setelah kalah 0-2 dari Brasil di semifinal. Tak ayal, Scaloni beserta tim khusunya kapten, Lionel Messi mendapat sorotan tajam.

Scaloni diprediksi akan segera angkat kaki dari Tim Tango -julukan Argentina- karena gagal membawa timnya juara. Sementara, Messi yang berlabel pemain terbaik dunia dianggap belum sepadan dengan pendahulunya, Diego Armando Maradona.

Messi masih juga belum mempersembahkan trofi bagi Argentina di usianya yang sudah 31 tahun. Sementara, Maradona sukses menjuarai Piala Dunia 1986 saat masih aktif bermain.

Disinggung mengenai masa depannya, Scaloni cukup optimistis. Ia merasa, sudah melakukan yang terbaik bagi Argentina di Copa America 2019.

"Saya tidak merasa sedang dihakimi. Saya kira, tes saya telah usai," ujar Scaloni.

 

 

2 of 3

Skuat Masa Depan

Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni
Pelatih Timnas Argentina, Lionel Scaloni (Foto: AP)

Lebih lanjut, Scaloni juga yakin para pemain yang ada saat ini masih bisa bertahan untuk waktu yang lama. Pelatih berusia 41 tahun ini merasa, skuat Argentina tak akan mengalami banyak perombakan.

"Para pemain ini akan menjadi masa depan tim nasional, siapapun pelatihnya," ujar Scaloni mengakhiri.

3 of 3

Jadwal Perebutan Tempat Ketiga Copa America 2019

Minggu 7 Juli 2019

02.00 WIB, Argentina vs Cile, Arena Corinthians.

Lanjutkan Membaca ↓