Sukses

Manchester United Serius Dekati Sean Longstaff

Sean Longstaff masuk menjadi incaran Manchester United setelah musim lalu bersinar bersama Newcastle United di Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) melanjutkan kegiatan belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini. Kali ini, Setan Merah tengah mempersiapkan tawaran resmi untuk menggaet gelandang Newcastle United, Sean Longstaff.

Manajemen Manchester United terkesan dengan performa pemain berusia 21 tahun itu musim lalu. Longstaff telah dipantau sejak pertengahan musim lalu.

Sebelumnya, Manchester United telah mendatangkan Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace dan Daniel James dari Swansea City. Longstaff diyakini jadi pembelian ketiga Manchester United musim panas tahun ini.

Longstaff tampil sebanyak 16 kali untuk The Magpies musim lalu. Dia menyumbang dua gol dan dua assist untuk Newcastle United.

Kendati jumlah penampilannya di lapangan masih terbatas, Longstaff mampu mencuri perhatian. Manchester United jadi yang pertama dilaporkan kepincut dengan pemain jebolan akademi Newcastle tersebut.

Namun, sejak rumor itu, pergerakan klub yang bermarkas di Old Trafford itu tergolong minim. Baru pada pekan lalu, Telegraph melaporkan bahwa pendekatan formal dari Manchester United untuk Longstaff segera dilakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banderol 50 Juta Pound Sterling

Sky mengklaim Manchester United sedang mempersiapkan tawaran. Longstaff kabarnya hanya akan dilepas Newcastle apabila ada tawaran sebesar 50 juta pound sterling.

Sudah lazim ketika pemain asal Inggris dibeli klub besar, maka harganya akan melonjak drastis. Maka saat Setan Merah mesti membayar 50 juta pound sterling untuk menggaet Longstaff, itu bukan hal yang mengejutkan.

3 dari 3 halaman

Perjudian Besar

Jika Manchester United benar-benar rela membayar mahal untuk pemain yang belum benar-benar teruji seperti Longstaff, maka sesungguhnya mereka sedang melakukan perjudian besar.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.