Pemerintah Qatar Ingin Beli AC Milan

Oleh Liputan6.com pada 05 Jul 2019, 18:10 WIB
Diperbarui 05 Jul 2019, 18:10 WIB
AC Milan v Bologna
Perbesar
Pemerintah Qatar lewat Qatar Sports Investments tertarik membeli saham AC Milan. (AFP/Miguel Medina)

Liputan6.com, Milan - AC Milan disebut sedang tengah bernegosiasi dengan pemerintah Qatar, dalam hal ini lewat Qatar Sports Investments. Pihak Qatar tertarik untuk membeli saham klub Italia tersebut yang kini dikuasi oleh Elliott Management.

AC Milan belum mampu bersaing dengan baik di Liga Italia Serie A usai berakhirnya era Silvio Berlusconi. Jangankan untuk perebutan scudetto, bersaing untuk menempati zona Liga Champions saja sangat sulit bagi AC Milan.

Kondisi tersebut tak lepas dari pengelolaan AC Milan yang kurang tepat. Mulai dari Yonghong Li hingga kini dipegang oleh Eliot Management, Rossoneri selalu dilanda masalah terkait keuangan dan kesulitan membeli pemain bintang.

Terbaru, AC Milan harus dicoret dari Liga Europa 2019/20 karena sanksi pelanggaran Financial Fair Play (FFP). Rossoneri hanya akan berlaga di kompetisi domestik pada musim depan.

Rupanya kondisi tersebut tetap menarik minat Qatar untuk berinvestasi ke AC Milan. Dikutip dari Football Italia, yang melansir Adnkronos, Qatar telah menunjukkan minat yang serius kepada pihak Milan. Mereka siap memberikan investasi dalam jumlah yang besar.

Bahkan, jajaran direksi AC Milan disebut sudah dijadwalkan akan bertemu dengan pihak Qatar dalam waktu dekat. Pertemuan akan membahas rencana take over Qatar atas saham Milan.

Sementara, Qatar juga telah menyiapkan skema pembelian yang tepat agar tidak melanggar aturan dari UEFA. AC Milan tidak akan langsung berada di bawah komando Nasser Al-Khelaifi sebagai chairman Qatar Sports Investments, yang juga pemilik PSG. 

2 dari 3 halaman

Milan Menolak?

Tumbangkan Parma, AC Milan Geser Lazio di 4 Besar
Perbesar
Pemain AC Milan rayakan gol yang dicetak Frank Kessie yang pastikan kemenangan kontra Parma dalam laga lanjutan giornata ke-14 Serie A yang berlangsung di stadion San Siro, Milan, Minggu (2/12). AC Milan menang 2-1. (AFP/Miguel Medina)

AC Milan sejatinya bukan target utama yang dibidik oleh Qatar Sports Investments. Mereka awalnya melirik AS Roma. Namun, klub asal ibukota Italia tersebut menolak tawaran yang telah diajukan. Qatar pun berpindah ke AC Milan.

Masih dikutip dari dari Adnkronos, AC Milan dikabarkan siap mengambil sikap yang sama dengan Roma. Mereka akan menolak tawaran dari Qatar. Bahkan, sejauh ini Milan disebut belum memberi jawaban apa pun pada rencana investasi Qatar.

 

3 dari 3 halaman

Klub Inggris

Selain AC Milan, pihak Qatar Sports Investments juga membidik klub lain. Klub dari Divisi Championship Inggris, Leeds United juga disebut menjadi salah satu target yang bakal diakuisisi oleh Qatar Sports Investments dalam waktu dekat ini.

Sumber: Bola.net

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓